Sukses

5 Fakta Kasus Kaburnya dr Qory Ulfiyah dari Rumah, Jadi Korban KDRT Sang Suami

Belum lama ini viral di sosial media (sosmed) X (Twitter) kisah dr Qory Ulfiyah yang bermula dari unggahan sang suami. Melalui akun @Qory20, suami dr Qory membagikan kabar buruk tentang menghilangnya wanita itu.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini viral di sosial media (sosmed) X (Twitter) kisah dr Qory Ulfiyah yang bermula dari unggahan sang suami. Melalui akun @Qory20, suami dr Qory membagikan kabar buruk tentang menghilangnya wanita itu.

Ia menyebutkan, dr Qory Ulfiyah telah meninggalkan rumah sejak Senin, 13 November 2023 dalam kondisi hamil enam bulan dan memiliki tiga anak.

"Twitter X please do your magic. Saya suami dari dr Qory. Istri saya pergi meninggalkan rumah pada 13-11-2023 sekitar jam 9.30 pagi. Penyebabnya setelah bertengkar dengan saya pagi itu," mengutip Twitter @Qory20 yang diunggah Rabu 15 November 2023.

"Info lain: Istri saya nggak punya kerabat atau teman dekat, tapi semua teman kerja di klinik/RS sudah dihubungi," sambung dia.

Cuitan tersebut juga dilengkapi foto dr Qory lengkap dengan gambaran fisik dan kondisi terakhir sebelum meninggalkan rumah.

Lewat tangkapan layar yang diunggah @tubirfess ternyata akun Indahpadawaktunya menyampaikan kisah lain terkait hubungan suami istri itu. Ia mengaku pernah bekerja bersama dr Qory di sebuah klinik.

Ia sendiri menjadi saksi mata ketika sang suami berlaku tidak baik terhadap dr Qory yang mengarah pada Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Ia juga menduga suami dari dr Qory adalah pengangguran karena selalu berada di rumah dan bertugas mengantar jemput istri saja.

Selain itu, akun @gudbaybambina yang mengaku sebagai teman Dokter Qory memberikan keterangan yang cukup mengejutkan.

"Sedih lihat berita ini, tapi nggak heran. Dokter Qory adalah temenku, pernah setempat kerja. Beliau orang yang baik dan lembut, dan aku tau banget suaminya seperti apa. Dokter Qory semoga baik-baik aja di manapun berada," tulisnya.

Berikut sederet fakta terkait viral di sosial media hilangnya dr Qory Ulfiyah yang kabur dr rumah dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kisah Viral di Sosial Media, Suami Unggah Hilangnya dr Qory Ulfiyah

Dokter Qory Ulfiyah Ramayanti menarik perhatian warganet Twitter atau 'X' usai dinyatakan hilang sejak Senin 13 November 2023. Wanita 37 tahun itu dikabarkan melarikan diri dari rumah usai menghadapi pertengkaran dengan suaminya.

Kabar dokter Qory hilang terkuak dari unggahan akun X @Qory20. Melalui akun yang sepertinya baru dibuat, sang suami mengumumkan bahwa Qory hilang.

"Twitter X please do your magic. Saya suami dari dr Qory. Istri saya pergi meninggalkan rumah pada 13-11-2023 sekitar jam 9.30 pagi. Penyebabnya setelah bertengkar dengan saya pagi itu," mengutip Twitter @Qory20 yang diunggah Rabu, 15 November 2023.

"Info lain: Istri saya nggak punya kerabat atau teman dekat, tapi semua teman kerja di klinik/RS sudah dihubungi," sambung dia.

 

3 dari 6 halaman

2. Suami Sertakan Foto dan Kontak yang Bisa Dihubungi

Cuitan itu dilengkapi foto dr Qory lengkap dengan gambaran fisik dan kondisi terakhir sebelum meninggalkan rumah.

"Kehilangan istri dan ibu dari tiga anak. Ciri-ciri: hamil 6 bulan, tinggi 153 cm, berat 55 kg, sawo matang (warna kulit), rambut sebahu, cantik, cantik banget, terlihat lebih muda dari umurnya 37 tahun, suaranya lembut," kicaunya.

"Pergi dari rumah tanpa membawa uang, HP, KTP, tidak membawa apapun. Cepat pulang Bunda, kue ultah belum dipotong, kado belum dibuka, Garuda harus dioperasi. Aku dan anak 3 terus mencarimu," tulis keterangan di foto itu.

Tak lupa suami dr Qori menyertakan nomor kontak yang dapat dihubungi jika orang-orang ada yang menemukan istrinya.

 

4 dari 6 halaman

3. Ada Kasus Dugaan KDRT

Lewat tangkapan layar yang diunggah @tubirfess ternyata akun Indahpadawaktunya menyampaikan kisah lain terkait hubungan suami istri itu. Ia mengaku pernah bekerja bersama dr Qory di sebuah klinik.

Ia sendiri menjadi saksi mata ketika sang suami berlaku tidak baik terhadap dr. Qory yang mengarah pada KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga). Ia juga menduga suami dari dr Qory adalah pengangguran karena selalu berada di rumah dan bertugas mengantar jemput istri saja.

Selain itu, akun @gudbaybambina yang mengaku sebagai teman Dokter Qory memberikan keterangan yang menghebohkan.

"Sedih lihat berita ini, tapi nggak heran. Dokter Qory adalah temenku, pernah setempat kerja. Beliau orang yang baik dan lembut, dan aku tau banget suaminya seperti apa. Dokter Qory semoga baik-baik aja di manapun berada," tulisnya.

Di cuitan lainnya, dia menjelaskan,"Saya sebagai teman kerjanya, sedikit banyak mengetahui bahwa banyak sekali beban yang dia (dr. Qory) tanggung. Dia sebagai tulang punggung keluarga, bekerja di beberapa tempat, berperan sebagai ibu rumah tangga, dan menafkahi keluarga dan juga suaminya yang abusive dan tidak memiliki pekerjaan!"

 

5 dari 6 halaman

4. Dokter Qory Sudah Ada di Tempat Aman

Kini, kasus menghilangnya Dokter Qory semakin jelas dan dipaparkan di akun Twitter @dewimaysaa. Menurut berita yang dia himpun, dr Qory kabur karena sempat ditodong pisau.

"Memang udah seharusnya dibumihanguskan kembaran tapir (suami Qory) yang satu ini."

Akun tersebut juga mengabarkan bahwa Dokter Qory sudah berada di tempat aman.

"Alhamdulillah… udah ketemu. Ini dr. Qory ternyata pas pergi dari rumah langsung menuju Dinas P2TPA buat minta perlindungan + lagi proses laporin suaminya atas kasus KDRT. Semoga beneran ditindak tuntas dan nggak malah dibalikin ke suaminya."

Kini, suaminya pun telah di diproses oleh pihak kepolisian.

"Suaminya udah ditangkep. Well done!! Semoga dr Qory nggak cabut laporan dan keluarganya bisa support terus dan mendampingi beliau sampai palu diketuk," jelas @dewimaysaa.

 

6 dari 6 halaman

5. Dokter Qory Benar Alami KDRT, Suami Ditahan

Dokter Qory Ulfiyah Ramayanti yang beberapa hari ini jadi perbincangan telah mengungkap kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialaminya kepada pihak kepolisian.

Menurut Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, pertengkaran dimulai saat perempuan usia 37 itu hendak memberi kejutan ulang tahun pada sang suami, Willy Sulistio.

Pada Senin 13 November 2023 pukul 00.00 WIB, dr Qory memberikan kejutan dengan tiba-tiba mematikan televisi yang sedang ditonton oleh Willy dan ketiga anaknya.

Namun, sang suami yang pada malam itu genap berusia 39 menganggap kejutan tersebut menganggu tontonannya. Willy pun naik pitam dengan alasan belum puas menonton.

Pertengkaran keduanya berlanjut pada pagi hari sekitar pukul 07.30 WIB. Willy bahkan sempat mengambil dua bilah pisau dari dapur, tapi berhasil ditenangkan oleh dr Qory.

Tak sampai di situ, pada saat dr Qory berada di depan kamar, lanjut Rio, korban pun ditendang berkali-kali hingga terjatuh, dan diinjak pada bagian lehernya.

"Atas kejadian ini kami melakukan penahanan terhadap yang bersangkutan karena melanggar Pasal 44 Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT," ujar Rio saat konferensi pers perkara kriminal di Mapolres, Cibinong, Bogor, Jumat 17 November 2023 mengutip Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.