Sukses

Menhan Prabowo Takziah ke Keluarga Korban Jatuhnya Pesawat TNI AU di Malang

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi satu per satu kediaman para perwira TNI AU yang gugur dalam musibah jatuhnya dua pesawat EMB-314 Super Tucano milik TNI AU.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi satu per satu kediaman para perwira TNI AU yang gugur dalam musibah jatuhnya dua pesawat EMB-314 Super Tucano milik TNI AU. Prabowo datang ke komplek perumahan Pangkalan TNI AU Abdul Rachman Saleh, Malang pada hari Sabtu (18/11).

Saat melayat dan bertemu dengan masing masing keluarga, Prabowo menyampaikan rasa duka yang mendalam dan memberikan santunan. Dia berjanji untuk membantu keluarga korban semaksimal mungkin.

"Kalau ada apa–apa silakan hubungi saya. Saya pasti akan bantu sebisanya," kata Prabowo kepada para anggota keluarga.

Capres nomor urur 2 ini pun memberikan nomor telepon yang bisa dihubungi setiap saat.

Saat melayat, Prabowo didampingi Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo beserta sejumlah pejabat teras Mabesau yang didampingi Danlanud Abdul Rachman Saleh beserta jajaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesawat TNI AU Jatuh

Pesawat milik Skuadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh tersebut jatuh di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur saat melaksanakan misi Penerbangan Formasi Profisiensi (Proficiency Formation Flight) pada hari Kamis (16/11).

Keempat perwira TNI AU yang gugur tersebut masing – masing adalah awak pesawat EMB-314 Super Tucano dengan nomor TT-3111 yakni Letkol Pnb Sandhra Gunawan dan Kolonel Adm Widiono serta awak pesawat bernomor TT-3103 yaitu Mayor Pnb Yuda A. Seta dan Kolonel Pnb Subhan.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.