Sukses

Polisi Ungkap Motif Penganiayaan Leon Dozan: Cemburu Akibat Lihat Chat

Motif penganiayaan yang dilakukan oleh artis Leon Dozan terhadap kekasihnya, Rinoa Aurora Senduk alias Nazwa (19) terkuak.

Liputan6.com, Jakarta - Motif penganiayaan yang dilakukan oleh artis Leon Dozan terhadap kekasihnya, Rinoa Aurora Senduk alias Nazwa (19) terkuak. Hasil pemeriksaan, penganiayaan tersebut rupanya bermotif cemburu.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro menerangkan, artis Leon Dozan telah dua kali menganiaya kekasihnya yakni di mall kawasan Cinere pada 30 September 2023 dan di kediaman korban kawasan Gambir pada 7 November 2023. Adapun motifnya karena terbakar cemburu.

Susatyo mengatakan, antara tersangka dengan korban sudah satu tahun menjalin hubungan asmara.

"Sejak Oktober 2022, kemudian ada rasa cemburu akibat melihat chat," kata dia.

Susatyo menyebut, korban kemudian dianiaya menggunakan tangan. Keterangan itu diperkuat dengan hasil Visum et Repertum. Ada bekas-bekas luka pada bagian tangan, leher dan paha.

"Korban dianiaya, ditarik, dipiting dan sebagainya," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korban Lapor Polisi

Atas kejadian itu, korban membuat laporan ke Polda Metro Jaya pada 8 November 2023. Namun, penanganan perkara ditangani Polres Metro Jakpus.

Berbekal laporan itu, Leon Dozan kemudian diringkus di kediamannya, Cirende Lebak Bulus, Jaksel pada Kamis, 16 November sekira pukul 22.00 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Leon Dozan Jadi Tersangka

Saat ini, Leon Dozan telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Dia dikenakan Pasal 351 KUHP.

"Terhitung mulai hari ini kami telah menetapkan tersangka dan melakukan penahanan terhadap tersangka," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.