Sukses

Top 3 News: Presiden Jokowi Kumpulkan Para Relawannya di Istana pada Selasa Malam 24 Oktober 2023

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan relawan pendukungnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa malam 24 Oktober 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan relawan pendukungnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa malam 24 Oktober 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Salah satu relawan yang dipanggil Jokowi yakni, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP). Hal itu seperti disampaikan Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, para relawan telah menunggu di ruang tunggu sejak pukul 18.30 WIB. Mereka tampak mengenakan kemeja bewaram putih. Belum diketahui apa yang akan disampaikan Jokowi kepada para relawannya. Utje menyebut ada banyak relawan yang dipanggil oleh Jokowi.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengungkapkan perihal hubungannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri usai putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Presiden Jokowi mengaku hubungannya dengan Megawati maupun PDIP masih baik-baik saja. Disisi lain, Jokowi mempersilahkan masyarakat menilai apakah dirinya dan keluarga melakukan dinasti politik dengan menjadikan Gibran menjadi bacawapres Prabowo.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa saat ini kepala daerah dan presiden hingga kini masih dipilih oleh masyarakat. Sehingga, kata dia, kepala daerah dan presiden bukan ditentukan oleh elite partai poltik.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa siang 24 Oktober 2023.

Kedatangan Rachmat Gobel ke Istana berlangsung di tengah isu reshuffle atau perombakan kabinet Indonesia Maju yang akan dilakukan Presiden Jokowi pada pekan ini.

Berdasarkan pantauan, Ketua DPW NasDem Gorontalo itu tiba di Istana Kepresidenan Jakarta pukul 13.32 WIB, dengan menggunakan sedan hitam dengan pelat nomor RI 65. Rachmat masuk melalui pintu di Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 24 Oktober 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jokowi Kumpulkan Para Relawannya di Istana Malam Ini

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan relawan pendukungnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa malam 24 Oktober 2023.

Salah satu relawan yang dipanggil Jokowi yakni, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP).

"Dipanggil Pak Presiden," kata Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty kepada wartawan Kompleks di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 24 Oktober 2023.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, para relawan telah menunggu di ruang tunggu sejak pukul 18.30 WIB. Mereka tampak mengenakan kemeja bewaram putih.

Belum diketahui apa yang akan disampaikan Jokowi kepada para relawannya. Utje menyebut ada banyak relawan yang dipanggil oleh Jokowi.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jokowi Ungkap Hubungannya dengan Megawati Usai Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan perihal hubungannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) usai putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Jokowi mengaku hubungannya dengan Megawati maupun PDIP masih baik-baik saja.

"Baik-baik saja," ucap Jokowi singkat di Plataran Hutan Kota Senayan Jakarta, Selasa 24 Oktober 2023.

Disisi lain, Jokowi mempersilahkan masyarakat menilai apakah dirinya dan keluarga melakukan dinasti politik dengan menjadikan Gibran menjadi bacawapres Prabowo.

Dia menegaskan bahwa saat ini kepala daerah dan presiden hingga kini masih dipilih oleh masyarakat.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Isu Reshuffle Kabinet Merebak, Politikus NasDem Rachmat Gobel Datangi Istana

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa siang 24 Oktober 2023.

Kedatangan Rachmat Gobel ke Istana berlangsung di tengah isu reshuffle atau perombakan kabinet Indonesia Maju yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pekan ini.

Berdasarkan pantauan, Ketua DPW NasDem Gorontalo itu tiba di Istana Kepresidenan Jakarta pukul 13.32 WIB, dengan menggunakan sedan hitam dengan pelat nomor RI 65. Rachmat masuk melalui pintu di Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Rachmat Gobel tampak mengenakan batik lengan panjang dengan motif warna hijau. Dia enggan berkomentar terkait kedatangannya dan langsung masuk ke dalam Istana Kepresidenan Jakarta.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.