Sukses

Jokowi Kumpulkan Para Relawannya di Istana Malam Ini

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan relawan pendukungnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (24/10/2023) malam.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumpulkan relawan pendukungnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (24/10/2023) malam.

Salah satu relawan yang dipanggil Jokowi yakni, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP).

"Dipanggil Pak Presiden," kata Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty kepada wartawan Kompleks di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, para relawan telah menunggu di ruang tunggu sejak pukul 18.30 WIB. Mereka tampak mengenakan kemeja bewaram putih.

Belum diketahui apa yang akan disampaikan Jokowi kepada para relawannya. Utje menyebut ada banyak relawan yang dipanggil oleh Jokowi.

"Banyak," ucap Utje.

Sebelumnya, dalam pidato di Rakernas Projo Sabtu 14 Oktober 2023, Jokowi kembali belum menyampaikan sikap politiknya untuk pilpres 2024. Jokowi justru meminta para relawannya untuk bersabar.

"Jadi siapa yang kita pilih, nanti, nanti sabar dulu. Sabar dulu toh. Sabar, sabar. Nanti akan tiba waktunya. Jadi masih sabar menunggu gak? Sabar, sabar, sabar. Jangan mendesak-desak untuk hari ini saya ngomong siapa," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi enggan menyampaikan siapa yang dia dukung di pilpres 2024, sebab calon yang ia dukung pun belum berada di lokasi acara rakernas. "Karena juga orangnya enggak ada di sini," kata Jokowi.

Hingga pukul 15.15 WIB belum ada bacapres yang hadir di Rakernas Projo. Namun dipastikan dari tiga capres hanya Prabowo yang diundang dan menyatakan hadir. Namun hingga berita ini diturunkan, Prabowo belum juga tiba di lokasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Relawan Projo Akui Dukungan untuk Prabowo atas Permintaan Jokowi

Relawan Joko Widodo alias Projo secara resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Saat ditanya apakah dukungan ke Prabowo atas permintaan langsung Jokowi, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menyatakan hal itu sudah jelas, sehingga tidak perlu ada penjelasan lain lagi.

"Yang jelas, jelas, sudah tidak perlu diperjelas lagi," kata Budi Arie usai deklarasi di Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023).

Terkait pernyataan Jokowi agar relawan Projo bersabar dan tidak mendesak untuk menyebutkan capres dukungannya, menurut Budi, hal itu tidak perlu dijelaskan lagi. Arah dukungan Jokowi, kata Budi, sudah sangat jelas.

"Sabar gimana, itu sudah gong 8 kali. Gong 8 kali itu masa bukan sinyal sih," kata Budi.

Selain itu, Budi menyebut, Prabowo lah yang masuk kriteria capres Jokowi.

3 dari 3 halaman

Berikan Buku Maklumat

Budi memuji Prabowo sebagai prajurit sejati, hal itu yang membuat Projo mantap mendukung Prabowo pada pilpres 2024.

"Pak prabowo adalah patriot sejati, karena itulah kami Projo sepakat mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI pada pilpres 2024 mendatang,” kata Budi.

Selanjutnya, Projo memberikan Prabowo buku Maklumat Projo dan juga memakaikan jaket Projo ke Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.