Sukses

Top 3 News: Penjelasan NasDem soal Viral Mobil Ditumpangi Anies-Cak Imin ke KPU Belum Bayar Pajak

Pasangan Bacapres-Bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) konvoi menaiki mobil Land Rover saat pendaftaran ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mobil tersebut ternyata sempat belum bayar pajak. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden (Bacapres-Bacawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) konvoi menaiki mobil Land Rover saat pendaftaran ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mobil tersebut ternyata sempat belum bayar pajak. Itulah top 3 news hari ini.

Terkait hal ini, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengakui memang sempat lupa membayarkan pajak mobil Land Rover tersebut. Hanya saja, Sahroni langsung memerintahkan stafnya untuk membayarkan pajak kendaraan Land Rover berwarna putih tersebut di hari mobil itu digunakan.

Sahroni mengatakan, pihaknya bukan sengaja membayar karena terlanjur viral. Ia mengaku sudah membayarnya pada pukul 10.42 WIB.

Sementara itu, sejumlah elemen massa demo di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada Jumat 20 Oktober 2023. Sebanyak 1.611 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal jalannya aksi.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, massa yang sebagian besar dari kalangan mahasiswa akan menyampaikan aspirasi terkait beberapa isu.

Susatyo mengatakan, ribuan personel terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dengan di back up penuh TNI dan dari Pemprov DKI Jakarta.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang memastikan objek wisata di Kawasan Wisata Baturraden tetap aman dikunjungi meskipun status aktivitas Gunung Slamet dinaikkan dari Normal menjadi Waspada.

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Setia Rahendra mengatakan, Kawasan Wisata Baturraden yang berada di kaki Gunung Slamet jaraknya cukup jauh dari puncak gunung. Setia mengatakan, jaraknya mencapai 12 kilometer sehingga relatif aman.

Meski begitu, dia pun mengimbau masyarakat, khususnya para wisatawan di Baturraden untuk tetap tenang, tidak resah, dan tetap waspada dalam menghadapi peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Slamet.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 20 Oktober 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Viral Mobil Ditumpangi Anies-Cak Imin ke KPU Belum Bayar Pajak, Ini Penjelasan NasDem

Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden (Bacapres-Bacawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) konvoi menaiki mobil Land Rover saat pendaftaran ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mobil tersebut ternyata sempat belum bayar pajak.

Terkait hal ini, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengakui memang sempat lupa membayarkan pajak mobil Land Rover tersebut.

"Jadi bahwa itu kelupaan bayar pajak bener," katanya kepada wartawan, Kamis 19 Oktober 2023.

Hanya saja, Sahroni langsung memerintahkan stafnya untuk membayarkan pajak kendaraan Land Rover berwarna putih tersebut di hari mobil itu digunakan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ada Demo Mahasiswa di Patung Kuda, Polisi Siagakan 1.611 Personel

Sejumlah elemen massa demo di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada Jumat 20 Oktober 2023. Sebanyak 1.611 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal jalannya aksi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro menerangkan, massa yang sebagian besar dari kalangan mahasiswa akan menyampaikan aspirasi terkait beberapa isu.

"Kami akan menerjunkan pasukan dalam aksi penyampaian aspirasi teman-teman mahasiswa siang ini berjumlah 1.611 personel," kata Susatyo dalam keterangan tertulis, Jumat 20 Oktober 2023.

Susatyo mengatakan, ribuan personel terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dengan di back up penuh TNI dan dari Pemprov DKI Jakarta.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Status Gunung Slamet Kini Waspada, Kawasan Wisata Baturraden Tetap Aman Dikunjungi

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah memastikan objek wisata di Kawasan Wisata Baturraden tetap aman dikunjungi meskipun status aktivitas Gunung Slamet dinaikkan dari Normal menjadi Waspada.

"Peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Slamet itu hal biasa dan merupakan dinamika kegunungapian, sehingga calon wisatawan tidak perlu khawatir untuk berkunjung ke Baturraden," ujar Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Setia Rahendra, dikutip dari Antara, Jumat 20 Oktober 2023.

 Selain itu, lanjut dia, Kawasan Wisata Baturraden yang berada di kaki Gunung Slamet jaraknya cukup jauh dari puncak gunung. Setia mengatakan, jaraknya mencapai 12 kilometer sehingga relatif aman.

Dia pun mengimbau masyarakat, khususnya para wisatawan di Baturraden untuk tetap tenang, tidak resah, dan tetap waspada dalam menghadapi peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Slamet.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.