Sukses

Top 3 News: Anggota DPR Edward Tannur Benarkan Anaknya Aniaya Pacar, Dini Sera Afrianti hingga Tewas

Ketua Fraksi PKB di DPR RI Cucun Syamsurijal mengaku, pihaknya telah mengonfirmasi anggota DPR RI Edward Tannur terkait kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya kepada Dini Sera Afrianti. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi PKB di DPR RI Cucun Syamsurijal mengaku, pihaknya telah mengkonfirmasi kepada Anggota DPR RI Edward Tannur terkait kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya. Itulah top 3 news hari ini.

Menurut Cucun, Edward membenarkan jika anaknya telah menganiaya pacarnya, Dini Sera Afrianti hingga tewas di Surabaya, Jawa Timur. Dia menegaskan, PKB mengutuk keras tindakan kekerasan yang berujung kepada meninggalnya korban.

Bagi Fraksi PKB, kata Cucun, tindakan kekerasan sama sekali tidak dibenarkan, terlebih hal itu dilakukan kepada perempuan. Cucun juga memastikan, PKB akan mengawal kasus kekerasan yang berujung pada tewasnya Dini Sera Afrianti sehingga korban maupun keluarganya mendapatkan keadilan baik secara hukum formil maupun materiil.

Sementara itu, Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menanggapi kisruh dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK dalam pusaran kasus rasuah yang menyeret Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Novel Baswedan pun merespons beredarnya foto pertemuan keduanya diduga berkaitan dengan perkara tersebut. Menurut Novel, Firli Bahuri biasa berbohong kepada publik. Kini hal itu pun terbukti dengan tersebarnya foto pertemuan antara Ketua KPK itu dengan Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Novel menyatakan, sudah sepantasnya proses hukum segera dikenakan terhadap Firli Bahuri. Pasalnya, kejahatan korupsi pun didugga juga dilakukan oleh Ketua KPK itu sendiri.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang disebut telah menerima surat pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo dari jabatan Menteri Pertanian (Mentan).

Surat tersebut telah diserahkan Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada Kamis, 5 Oktober 2023. Hal tersebut diungkap Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana.

Menurut dia, hingga kini belum ada agenda pertemuan antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Syahrul Yasin Limpo.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 6 Oktober 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Anggota DPR Edward Tannur Benarkan Anaknya Aniaya Pacar, Dini Sera Afrianti di Surabaya hingga Tewas

Ketua Fraksi PKB di DPR RI Cucun Syamsurijal mengaku, pihaknya telah mengkonfirmasi kepada Anggota DPR RI Edward Tannur terkait kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya. 

Cucun mengatakan, Edward membenarkan jika anaknya telah menganiaya pacarnya, Dini Sera Afrianti hingga tewas di Surabaya.

 "Kami telah mengkonfirmasi kepada anggota Fraksi PKB DPR RI atas nama Edward Tanur dan beliau membenarkan jika R adalah putranya," kata Cucun, saat dihubungi merdeka.com, Jumat 6 Oktober 2023.

Cucun menegaskan, PKB mengutuk keras tindakan kekerasan yang berujung kepada meninggalnya korban. Bagi Fraksi PKB, kata Cucun, tindakan kekerasan sama sekali tidak dibenarkan, terlebih hal itu dilakukan kepada perempuan.

"PKB selalu berada di garda depan terhadap perlawan tindak kekerasan kepada perempuan baik di ranah publik maupun domestik," tegas dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Novel Baswedan Komentari Foto Firli dan Syahrul Yasin Limpo: Bukti Ketua KPK Sering Bohong

Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menanggapi kisruh dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK dalam pusaran kasus rasuah yang menyeret Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dia pun merespon beredarnya foto pertemuan keduanya diduga berkaitan dengan perkara tersebut.

"Ini skandal korupsi terbesar sepanjang berdirinya KPK. Ketua KPK memeras calon tersangka kasus korupsi," tutur Novel kepada wartawan, Jumat 6 Oktober 2023.

"Ini bukan kali pertama FB (Firli Bahuri) bertemu atau berhubungan dengan pihak berperkara. Selama ini perkara-perkara yang bersangkutan tidak pernah dilaporkan atau diperiksa dengan jujur. Kali ini FB tidak bisa mengelak lagi, karena bukti-bukti sudah sedemikian terang dan jelas," sambungnya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi Terima Pengunduran Diri Syahrul Yasin Limpo dari Mentan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut telah menerima surat pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo dari jabatan Menteri Pertanian (Mentan).

Surat tersebut telah diserahkan Syahrul ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada Kamis, 5 Oktober 2023.

"Kemarin sore surat sudah diterima oleh Bapak Mensesneg, tentu dalam kesempatan pertama dilaporkan ke Bapak Presiden," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana kepada wartawan, Jumat 6 Oktober 2023.

Menurut dia, hingga kini belum ada agenda pertemuan antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Syahrul Yasin Limpo.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.