Sukses

Beri Apresiasi Tinggi ke yang Berbakat, KPPPA Berikan Anugerah ke Sejumlah Perempuan

Perempuan Indonesia terus mengukir jejak luar biasa dalam berbagai bidang dengan dampak yang positif, khususnya dalam memberdayakan sesama perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Perempuan Indonesia terus mengukir jejak luar biasa dalam berbagai bidang dengan dampak yang positif, khususnya dalam memberdayakan sesama perempuan.

Mereka mengatasi tantangan dengan hebat sambil menjalankan peran tradisional dalam tugas-tugas rumah tangga.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) memberikan apresiasi yang tinggi kepada perempuan-perempuan berbakat ini.

Mereka adalah berlian-berlian yang tumbuh dan berkembang, membawa semangat ke seluruh provinsi Indonesia, serta berperan penting dalam pembangunan melalui pemberdayaan perempuan.

"Anugerah perempuan Indonesia adalah anugerah yang diberikan kepada perempuan-perempuan pemimpin di bidangnya masing-masing sejak tahun 2012 jadi ini susah usia ke 11 tahun dan penyerahannya sudah ke 9 kali ini tingkat provinsi, ada nanti tingkat nasional dalam rangka hari ibu dan internasional sudah 2 kali diadakan di Turki," kata Asisten Deputi PUG Bidang Ekonomi Kementerian PPPA, Dewa Ayu Laksmi, dalam keterangan yang diterima, Rabu (4/10/2023).

Penghargaan tersebut melibatkan berbagai kategori, termasuk pemerintahan, legislatif, eksekutif, asosiasi, perusahaan, BUMN/BUMD, serta masyarakat yang berperan dalam pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, lingkungan hidup, dan UKM. KPPPA telah lama menjalin kerjasama dengan para pemenang penghargaan sejak tahun 2012.

Sementara itu, Ketum Komunitas Indonesia International Fashion Art & UMKM, Prof Anna Mariana yang menyatakan penerimaan penghargaan ini adalah komitmen untuk terus memberikan kontribusi nyata, terutama dalam mendorong perempuan Indonesia untuk terus berkarya.

"Menerima penganugerahan perempuan Indonesia, tentunya baiknya hal tidak sebatas penerimaan anugerah saja namun bagaimana kita terus bisa kerja nyata kontribusi kepada khususnya juga mendorong kepada kita kaum perempuan lebih luas lagi," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Perlu Malu

Anna menjelaskan di era emasipasi dan kesetaraan gender maka bagi perempuan tidak lagi perlu malu untuk berada di kancah terdepan khususnya juga di berbagai bidang tidak hanya di bidang pemerintahan maupun swasta.

"Sekarang ini perempuan Indonesia khususnya di kancah panggung politik perempuan sudah banyak kuotanya mencapai 30% ini juga tentunya perjuangan baik khususnya perempuan mendapat kesempatan untuk berkarya sesuai bidangnya masing-masing," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.