Sukses

Asap Misterius Keluar dari Kotak Suara Saat Pilkades Kabupaten Tangerang

Buat heboh, tiba-tiba saja kotak suara yang berisi kertas pemilihan Kepala Desa (Kades), di TPS 7, Desa Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mengeluarkan asap.

Liputan6.com, Jakarta Buat heboh, tiba-tiba saja kotak suara yang berisi kertas pemilihan Kepala Desa (Kades), di TPS 7, Desa Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mengeluarkan asap.

Kejadian tersebut didokumentasikan warga, kemudian tersebar di berbagai media sosial. Video tersebut memperlihatkan kepulan asap putih muncul dari dalam kotak suara tersebut seperti membakar kertas suara yang ada di dalamnya.

Panitia pemungutan suara pun langsung bergegas membuka kotak itu. Baik dengan cara membuka gembok ataupun mencoba menjebolnya dari atas kotak, sebab dikhawatirkan putung rokok jadi penyebab adanya asap yang keluar dari kotak suara.

"Saat dibuka kotak suaranya, asap membeludak, dan surat suara ditumpahkan, tapi saat diperiksa tidak ada apapun di dalamnya, hanya beberapa surat suara yang terbakar, ” kata Pelani, salah seorang warga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Suara Rusak

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Yayat Rohimat memastikan, akibat insiden tersebut, ada 4 surat suara di Pilkades Pasirnangka yang mengalami kerusakan dan tidak layak untuk dihitung.

"Tapi, semua para calon sudah sepakat, bahwa empat surat suara itu menjadi suara tidak sah. Dan para calon tidak mempermasalahkan empat surat suara tersebut,” kata Yayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.