Sukses

Selidiki Penyebab Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen, Polda Jateng Kerahkan Tim TAA

Polisi telah mengamankan AR, sopir tronton AR untuk diperiksa secara intensif. Pemeriksaan dilakukan di Polres Ungaran.

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah menerjunkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) guna mengetahui secara pasti kecelakaan maut Exit Tol Bawen, Semarang, pada Sabtu (23/9/2023) malam. Dugaan sementara, kecelakaan akibat kendaraan truk tronton mengalami rem blong.

"Besok kita dari Direktorat lalu lintas akan melakukan olah TKP menggunakan Traffic Accident Analysis untuk memastikan peristiwa itu seperti apa dan penyebab kecelakaan itu apa," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho saat dihubungi, Sabtu (23/9/2023).

"Apakah rem blong apakah supirnya ngantuk ini masih diduga semua. Nanti secara teknis dan taktis akan kita jelaskan setelah olah TKP selesai," sambung dia.

Sementara itu, Agus mengatakan, pihaknya telah mengamankan AR, sopir tronton AR guna diperiksa secara intensif. Pemeriksaan dilakukan di Polres Ungaran.

"Untuk supir sudah kita bawa ke polres (ungaran) kita amankan dan akan kita minta keterangan," ujar dia.

Sebelumnya, kecelakaan maut merenggut tiga orang korban jiwa di Exit Tol Bawen, Semarang, pada Sabtu (23/9/2023). Dugaan awal, penyebab akibat kendaraan tronton mengalami rem blong.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho menerangkan, peristiwa itu terjadi pada pukul 18.30 WIB.

Adapun, kronologinya kendaraan tronton yang dikemudikan AR hendak mengarah ke timur menuju ke Salatiga arah Solo. Kendaraan diduga mengalami rem blong setiba di diturunan Bawen.

"Yang di depan exit tol itu memang turunan driver tidak bisa menghentikan kendaraan diduga remnya blong," kata Agus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Orang Meninggal Dunia

Agus menerangkan, disaat bersamaan traffic light di ujung exit tol dalam kondisi merah. Kecelakaan lalu lintas tak terhindarkan.

"Sehingga dia menabrak kendaraan roda dua," ujar dia.

Agus mendata, sembilan sepeda motor dan empat mobil mengalami kerusakan. Sementara ini, tiga orang dilaporkan meninggal dunia.

"Tiga yang lainnya kita identifikasi," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini