Sukses

Top 3 News: Libur Isa Almasih 2024 Berubah Jadi Libur Yesus Kristus

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, pemerintah sudah memutuskan untuk mengubah nama hari libur Isa Almasih menjadi Yesus Kristus. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, pemerintah sudah memutuskan untuk mengubah nama hari libur Isa Almasih menjadi Yesus Kristus. Itulah top 3 news hari ini.

Keputusan tersebut disampaikan Menko PMK Muhadjir Effendy usai menyepakati jumlah hari libur untuk tahun 2024. Dia melanjutkan, nantinya Kementerian Agama akan bertanggung jawab untuk membuat payung hukum resmi di bawah peraturan presiden (Perpres) guna mengubah nomenklatur dimaksud.

Senada dengan itu, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki mengungkap perubahan nomenklatur bukanlah usulan negara. Melainkan, aspirasi yang diserap pemerintah dari pemeluk agama terkait.

Sementara itu, seorang suami berinisial N, tega membunuh istrinya di rumah kontrakan di Jalan Cikedokan RT 01 RW 04, Kampung Cikedokan, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Peristiwa pembunuhan itu terungkap saat ibu korban mendatangi rumah kontrakan pada Sabtu 9 September 2023 sekitar pukul 01.30 WIB. Kemudian ia melihat anak perempuannya yang berinisial M atau MSD (24) sudah tergeletak tak bernyawa di atas kasur.

Tragisnya lagi, saat peristiwa suami bunuh istri itu terjadi, disebutkan bahwa kedua anak korban yang masih balita berada di dalam kontrakan. Pelaku yakni suami korban, sudah ditangkap setelah menyerahkan diri.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait beredarnya sebuah pamflet terkait kegiatan pesta seks.

Pesta seks atau orgy adalah ketika ada empat orang atau lebih berada dalam satu tempat atau ruangan dan melakukan hubungan seks saling bergantian.

Pesta seks itu disebut-sebut terjadi di wilayah Jakarta Selatan. Dalam pamflet yang tersebar, tampak ada beberapa aturan yang diberlakukan dalam pesta seks tersebut. Di antaranya, para peserta wajib membayar Rp1 juta untuk bergabung dalam pesta seks tersebut.

Selain itu, diwajibkan juga membawa alat kontrasepsi, tidak mengunakan obat kuat atau obat terlarang, bersih, sehat, dan wangi, serta beberapa aturan lainnya.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 13 September 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Libur Isa Almasih 2024 Berubah Jadi Libur Yesus Kristus

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, pemerintah sudah memutuskan untuk mengubah nama hari libur Isa Almasih menjadi Yesus Kristus.

Hal itu disampaikan Muhadjir usai menyepakati jumlah hari libur untuk tahun 2024.

“Akan ada perubahan nomenklatur atas usulan dari Kementerian Agama terkait dari istilah Isa Almasih akan diubah menjadi Yesus Kristus,” kata Muhadjir Effendy di Kantor Kemenko PMK Jakarta, Selasa 12 September 2023.

Muhadjir melanjutkan, nantinya Kementerian Agama akan bertanggung jawab untuk membuat payung hukum resmi di bawah peraturan presiden (Perpres) guna mengubah nomenklatur dimaksud.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Cerita Miris di Balik Kasus Suami Bunuh Istri di Cikarang Bekasi, Disaksikan Anak Balitanya

Seorang suami berinisial N, tega membunuh istrinya di rumah kontrakan di Jalan Cikedokan RT 01 RW 04, Kampung Cikedokan, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Peristiwa pembunuhan itu terungkap saat ibu korban mendatangi rumah kontrakan pada Sabtu 9 September 2023 sekitar pukul 01.30 WIB.

Kemudian ia melihat anak perempuannya yang berinisial M atau MSD (24) sudah tergeletak tak bernyawa di atas kasur.

Tragisnya lagi, saat peristiwa suami bunuh istri itu terjadi, disebutkan bahwa kedua anak korban yang masih balita berada di dalam kontrakan. Pelaku yakni suami korban, sudah ditangkap setelah menyerahkan diri.

MSD tewas digorok suaminya. Pembunuhan itu dilakukan di kamar mandi rumah kontrakan Jalan Cikedokan RT01 RW04, Kampung Cikedokan, Desa Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis malam 7 September 2023.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Polisi Bongkar Pesta Seks Orgy di Jaksel, EO Ditangkap

Sebuah pamflet terkait kegiatan pesta seks tersebar. Pesta seks atau orgy adalah ketika ada empat orang atau lebih berada dalam satu tempat atau ruangan dan melakukan hubungan seks saling bergantian.

Pesta seks itu disebut-sebut terjadi di wilayah Jakarta Selatan. Dalam pamflet yang tersebar, tampak ada beberapa aturan yang diberlakukan dalam pesta seks tersebut. Di antaranya, para peserta wajib membayar Rp1 juta untuk bergabung dalam pesta seks tersebut.

Selain itu, diwajibkan juga membawa alat kontrasepsi, tidak mengunakan obat kuat atau obat terlarang, bersih, sehat, dan wangi, serta beberapa aturan lainnya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi membenarkan adanya informasi pesta seks orgy. Dia mengatakan kasus tersebut sudah diungkap.

"Sudah terungkap. Nanti siang akan dirilis oleh Kasat," kata Ade Ary saat dihubungi, Selasa 12 September 2023.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.