Sukses

Mendag Zulhas Dampingi Presiden Jokowi Salurkan Bansos Beras

Zulhas mengatakan pembagian 10 kg beras ke 21,3 juta masyarakat Indonesia memang dipercepat. Adapun alasanya adalah untuk menekan harga beras di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi meninjau persediaan  dan membagikan beras di Gudang Bulog Sunter Timur II Kelapa Gading, Jakarta Utara, DKI Jakarta, pada Senin (11/9). Dalam kesempatan itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mendampingi Presiden Jokowi. 

Zulhas mengatakan pembagian 10 kg beras ke 21,3 juta masyarakat Indonesia memang dipercepat. Adapun alasanya adalah untuk menekan harga beras di pasaran. 

"Ya ini dipercepat, emang harusnya bulan Oktober. (Tujuannya) agar harga beras ini harganya mudah-mudahan bisa turun," kata Zulhas usai mendampingi Jokowi, Senin (11/9). 

Zulhas menambahkan proses pembagian ini masih akan berlanjut hingga November 2023. Sementara untuk berapa jumlah beras yang akan dibagikan, semua akan diberikan sesuai pemerintah presiden. 

"Jadi perintah presiden, beberapa pun digelontorkan," ujar Zulhas. 

Sebelumnya, Ketua Umum PAN ini mengatakan pemerintah akan menyalurkan beras bantuan kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Hal tersebut dilakukan pemerintah di tengah harga beras yang saat ini dinilai masih tinggi. 

"Terkait harga yang masih naik, Untuk menekan harga, pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi berkomitmen akan membagikan beras gratis sebanyak 10 kg kepada 21,3 juta rakyat," ucap Zulhas beberapa waktu lalu. 

Untuk informasi, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat (PKM) di kawasan gudang bulog dan juga didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Bulog Budi Waseso, Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi, dan Mensesneg Pratikno.

 

 

(*)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini