Sukses

Indomaret di Tangerang Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Mesin ATM 

Indomaret di Perumahan Rajeg Gardenia, Desa Rajeg Mulya, Kecamatan Ragej, Kabupaten Tangerang terbakar, diduga akibat korsleting listrik pada mesin ATM. Tak ada korban dalam insiden ini.

Liputan6.com, Tangerang - Minimarket Indomaret yang berada di Perumahan Rajeg Gardenia, Desa Rajeg Mulya, Kecamatan Ragej, Kabupaten Tangerang, Banten hangus terbakar, Selasa (5/9/2023). Kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Indomaret tersebut. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, kebakaran tersebut diketahui setelah pegawai minimarket yang berada di area kasir, mencium aroma menyengat dari mesin ATM salah satu bank yang ada di dalam Indomaret.

"Karyawan minimarket ini mencium aroma sangit atau bau seperti terbakar dari mesin ATM. Dan tidak lama kemudian, dia melihat ada percikan api di mesin itu," katanya.

Percikan api kemudian membesar dan langsung merambat ke sejumlah barang dan material yang mudah terbakar.

"Kita duga ada korsleting listrik di sana. Yang mana, membuat api langsung menjalar ke bahan-bahan atau barang yang mudah terbakar di dalam minimarket tersebut," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa itu. Sejumlah karyawan berhasil mengevakuasi diri saat kebakaran terjadi. Begitu juga tidak ada pelanggan saat peristiwa itu terjadi.

"Tidak ada korban jiwa atau luka. Hanya saja kerugian ditaksir hingga Rp1 miliar. Dan dalam kejadian ini sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran kita terjunkan ke lokasi, yang saat ini situasi sudah hijau," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini