Sukses

Parade Budaya Merah Putih di Jakarta Berlangsung Sukses, Dihadiri Ribuan Peserta

Ketua Panitia, Soelianto Rusli yang akrab disapa Ahie menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara yang digelar dalam rangka HUT ke-78 RI ini.

Liputan6.com, Jakarta - Event spektakuler Parade Budaya Merah Putih bertajuk Jayalah Selamanya dengan menampilkan sejumlah budaya Nusantara dan dihadiri ribuan peserta telah sukses digelar di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu 27 Agustus 2023.

Diketahui, tema Jayalah Selamanya diambil dari judul lagu terbaru Band Bagindas feat Ipang Lazuardi yang dirilis baru-baru ini. Lagu ini juga dilaunching pada kegiatan tersebut.

Selain ribuan peserta yang hadir dari berbagai komunitas, acara pun dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, diantaranya anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Ketua Panitia, Soelianto Rusli yang akrab disapa Ahie menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara yang digelar dalam rangka HUT ke-78 RI ini.

"Masyarakat yang hadir di tempat bersejarah ini dengan sukarela merupakan orang-orang yang cinta tanah air dengan budaya Nusantara yang begitu kaya," ujar Ahie.

Ia mengatakan, mencintai dan melestarikan budaya Nusantara merupakan salah satu upaya mempertahankan kedaulatan Indonesia. Maka dengan begitu, lanjutnya, sudah menjadikan kewajiban semua rakyat mempertahankannya.

"Indonesia merupakan negara yang majemuk dengan beragam suku, budaya, agama, dan golongan. Keberagaman masyarakat Indonesia tersebut merupakan ciri khas kita yang harus dijaga bersama-sama," tegasnya.

Diketahui, pada acara tersebut dilaksanakan doa bersama dari 6 agama berbeda dipandu oleh agamawan masing-masing. Diantaranya dipandu doa secara Agama Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, dan Konghucu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Berjalan Lancar

Ahie melaporkan bagaimana kegiatan ini telah berjalan dengan lancar. Mulai dari Parade Kendaraan oleh komunitas sepeda, motor hingga mobil, hingga parade budaya dengan menampilkan parade busana daerah, parade penari tradisional, parade berkebaya, termasuk menyajikan pasar kuliner, UMKM, hingga penampilan marching band.

Kemudian, selain penampilan Bagindas feat Ipang Lazuardi, acara ini pun dimeriahkan oleh artis papan atas lainnya, seperti Joy Tobing, Andre Hehanusa, Atiek CB, Yuyun George, Nania, dan Kindep dengan dipandu oleh MC Yeyen Lidya dan Ronni Waluya.

Tentunya, di akhir acara dilakukan pengumuman pemenang doorprize berhadiah 2 unit motor, 5 sepeda lipat, dan 10 kacamata sunglasses bagi pemenang yang membuat video pendek 1 menit yang berhubungan dengan acara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini