Sukses

PAN Berhasil Perjuangkan Pembangunan Tanggul di Mesuji Lampung

PAN menilai pembangunan tanggul ini juga berpotensi mewujudkan kesejahteraan masyarakat kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN)berhasil memperjuangkan pembangunan tanggul di Kabupaten Mesuji, Lampung. PAN melalui Anggota DPRD Kabupaten Mesuji, Nuryadi Hartopo hadir untuk ikut mendukung pembangunan tanggul untuk masyarakat.

Nuryadi mengatakan, pembangunan tanggul sangat diharapkan karena telah terjadi abrasi yang berpotensi membahayakan masyarakat sekitar.

"Adanya pembangunan tanggul ini sangat kita harapkan, karena abrasi di wilayah ini sudah sangat ekstrem menggerus jalanan disekitar rawa, untuk itu saya bersama masyarakat turun ke lapangan," kata Nuryadi, Kamis (24/8/2023).

PAN menilai pembangunan tanggul ini juga berpotensi mewujudkan kesejahteraan masyarakat kecil. Dengan pembangunan tanggul ini, jalan antardesa bisa menjadi lebih lebar dan lebih baik dari sebelumnya.

Dengan kondisi jalan yang lebih baik maka peregerakan perekonomian warga sekitar diharapkan juga akan lebih baik ke depannya. Karenanya, PAN mendukung pembangunan tanggul yang dilakukan untuk masyarakat di Mesuji, Lampung.

"Selain itu, dampak pembangunan tanggul ini juga sangat baik, karena apabila jalannya bagus dan semakin lebar maka akan mendongkrak perekonomian warga di tiga desa tersebut, terutama hasil pertanian," ujar Nuryadi.

Untuk diketahui, proyek peningkatan di rawa Mesuji Tulangbawang diperjuangkan oleh PAN dengan menggunakan dana dari Asian Development Bank (ADB) dan ASEAN Infrastructure Fund (AIF). Pembangunan ini menelan anggaran sebesar Rp Rp 33.777.777.000 dan waktu pelaksanaan selama 276 Hari Kalender.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Perhatikan Nasib Petani

Perhatian penuh diberikan Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap nasib masyarakat kecil, termasuk petani yang memantik hadirnya deklarasi dukungan untuk Pemilu 2024. Partai berlambang matahari ini konsisten tunjukkan komitmen kuat mendorong kesejahteraan petani di seluruh Tanah Air, termasuk di Bantul, DI Yogyakarta.

"PAN menjadi salah satu partai politik (parpol) yang memiliki fokus penuh dalam upaya membantu masyarakat kecil. Oleh karena itu, kami Paguyuban Petani Bantul menyatakan dukungan PAN di Pemilu 2024," kata Koordinator Paguyuban Petani Bantul, Rismanto, Selasa (22/8/2023).

Seperti diketahui, PAN sangat memperhatikan para petani untuk menciptakan sistem pertanian yang berkelanjutan. Jika para petani mendapatkan dukungan maka akan berdampak peningkatan sumber ekonomi bagi negara.

Adapun peran penting petani khususnya di daerah untuk negara seperti sebagai salah satu penghasil sumber devisa, sumber tenaga kerja bagi sektor ekonomi, dan menjadi katub pengaman pada krisis ekonomi Indonesia.

Dia menambahkan PAN sangat mendukung petani di Bantul untuk meningkatkan hasil produktivitas. Hal ini juga dilakukan PAN sebagai bentuk komitmen membantu meningkatkan produksi para petani Tanah Air.

"PAN yang sangat terfokus pada peningkatan kesejahteraan terutama para petani. Kepedulian PAN juga sudah sangat nyata mampu membantu banyak kesulitan masyarakat kecil," ujar Rismanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.