Sukses

Sukses Realisasikan Program Bantu Rakyat, PAN Beri Kebahagiaan untuk Masyarakat  

Salah satu wujud konkret PAN adalah menggalakkan program bertajuk PANsar Murah. Program tersebut dilaksanakan dengan menghadirkan bahan pangan yang terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) berkomitmen untuk senantiasa hadir membantu masyarakat secara luas. Salah satunya dengan menghadirkan program dan aksi nyata yang dibutuhkan masyarakat.

Ketua DPD PAN Kabupaten Probolinggo, Margi Budiharto mengatakan, komitmen partainya tersebut bertujuan agar membahagiakan rakyat. Menurutnya, kebahagiaan akan tercapai jika PAN berhasil meringankan beban rakyat.

"PAN terus memberikan kebahagian dalam berbagi kepada rakyat membutuhkan. Hal ini menjadi sarana PAN dalam mengabdi dan berbagi kepada sesama," kata Margi, Selasa 22 Agustus 2023.

Salah satu wujud konkret PAN adalah menggalakkan program bertajuk PANsar Murah. Program tersebut dilaksanakan dengan menghadirkan bahan pangan yang terjangkau.

Hadirnya PANsar murah karena masih melihat masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari. Adanya program tersebut, PAN ingin meningkatkan pemenuhan gizi masyarakat agar dapat hidup lebih sehat.

Tak hanya itu, PAN juga berkomitmen menghadirkan program-program lainnya yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Salah satu caranya dengan rutin melakukan penguatan kader agar dapat bersentuhan dengan masyarakat agar memahami permasalahan yang sedang terjadi.

"Kami PAN Probolinggo secara rutin melaksanakan rapat koordinasi dan penguatan pada akar rumput untuk mengatasi permasalahan yang ada," ungkap Margi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elektabilitas PAN

Elektabilitas Partai Amanat Nasional (PAN) dalam sejumlah survei terus menanjak. Bahkan pada survei terbaru, elektabilitas PAN berhasil menembus ambang batas parlemen.

Terkait itu, Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyebut capaian PAN tersebut tidak mengagetkan. Menurutnya, PAN selama ini sukses meraih simpati dari masyarakat melalui berbagai program yang berhasil menyejahterakan rakyat.

"PAN saya lihat sangat berfokus terhadap kesejahteraan rakyat," kata Emrus.

Beragam program memang banyak diciptakan PAN untuk dapat membantu rakyat. Misalnya seperti program PANsar murah yang sukses membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok karena harganya sangat terjangkau.

Selain itu, PAN memiliki tim yang dinamai Gercep 12. Tim tersebut diciptakan agar dapat membantu beragam permasalahan yang perlu perlakuan khusus secara cepat seperti menangani kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Berkat mampu membantu permasalahan tersebut, elektabilitas PAN turut terkerek. Dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) elektabilitas PAN behasi menembus 4,3 persen, naik dari bulan Juni yang hanya memperoleh angka 3,1 persen.

Tak hanya IPI, hasil survei lembaga lain juga menunjukkan hasil positif untuk PAN. Misalnya Survey & Poling Indonesia (SPIN) terbaru menunjukkan elektabilitas PAN tembus di angka sebesar 4,1 persen.

Menurut Emrus, sikap terbuka PAN juga memiliki andil dalam naiknya elektabilitas. Sebab, sikap PAN tersebut menunjukkan jati diri sebagai partai yang moderat sehingga mampu menjangkau berbagai kalangan.

"PAN di bawah Zulhas lebih inklusif, lebih moderat, lebih terbuka berkompromi dengan pihak-pihak lain," ungkapnya.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini