Sukses

3.250 Warga di Kota Tangerang Terima Bantuan Sosial Tunai Tahap Kedua

Sebanyak 3.250 warga rentan Kota Tangerang, kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 3.250 warga rentan Kota Tangerang, kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu. BST ini merupakan tahap kedua yang dilakukan serentak di 13 kecamatan.

"Kami lakukan serentak, terdiri dari lansia terlantar/miskin sebanyak 1.000 orang, anak yatim sebanyak 1.300 anak, balita terlantar/miskin 300 anak, anak terlantar/miskin 650 anak. Penerima BST ini adalah masyarakat yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)," tutur Mulyani, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Selasa (15/8/2023).

Menurutnya, tahap kedua ini adalah terusan dari tahap pertama yang sudah dibagikan pada Februari lalu. Besarannya sendiri sebanyak Rp 600 ribu per orangnya.

"Untuk masyarakat yang tidak hadir hari ini, nanti dapat mendatangi bank BJB terdekat dan bawa surat-surat keterangan yang dibutuhkan untuk mendapatkan bantuan. Bagi masyarakat yang belum terdaftar, segera hubungi RT/RW setempat, PSM dan juga Kelurahan untuk didata dan dilakukan verifikasi agar tercatat dan bisa mendapatkan bantuan," katanya.

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang juga meninjau pembagian BST tersebut berpesan, agar masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Jadi bantuan ini dari masyarakat Kota Tangerang yang disalurkan oleh Pemkot, yang tujuannya membantu meringankan beban bapak-ibu semua. Dan semoga juga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, bisa untuk memenuhi kebutuhan, syukur-syukur bisa dimanfaatkan untuk sesuatu yang produktif," ujar Arief.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Mengaku Bersyukur

Lalu, salah seorang warga Karang Tengah yang mendapatkan BST, Linda mengatakan, bantuan ini sangat membantu baginya dan anaknya. Bantuan yang dia terima merupakan bantuan untuk anaknya yang sudah yatim.

"Alhamdulillah, saya selalu dapat bantuan ini karena sangat membantu untuk kehidupan sehari-hari. Sebelumnya, saya juga sudah dapat tahap pertama. Uangnya nanti akan digunakan untuk membeli susu dan keperluan anak,"katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.