Sukses

Dorong Pemerintah Jaga Kesejahteraan Guru, PAN Ingin Madrasah dalam RUU Sisdiknas

Tunjangan Profesi Guru Madrasah (TPGM) telah diberikan PAN kepada madrasah. Lantaran madrasah dinilai PAN memiliki peran penting dalam kemajuan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, pihaknya akan terus mendorong pemerintah untuk menjaga kesejahteraan guru.

Partai berlambang matahari itu sangat menyadari bahwa guru adalah kunci hadirnya pendidikan yang berkualitas. Karena itu, PAN terus berupaya meningkatkan kebahagiaan para guru. 

Menurut Yandri, hal ini juga menjadi bukti bahwa PAN tertarik untuk menaruh perhatian pada dunia pendidikan pada umumnya, dan madrasah khususnya sebagai lembaga pendidikan Islam.  

"Maju mundurnya bangsa Indonesia tergantung kualitas pendidikannya. Maka dari itu saya mohon kepada pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan guru," kata Yandri dalam keterangannya, Selasa (1/8/2023).

Seperti diketahui, Tunjangan Profesi Guru Madrasah (TPGM) telah diberikan PAN kepada madrasah. Lantaran madrasah dinilai PAN memiliki peran penting dalam kemajuan bangsa. 

Selama ini, kata legislator dari Daerah Pemilihan II Banten tersebut, madrasah telah berhasil mencetak pribadi-pribadi yang bermoral dan intelektual tinggi.   

"Semoga dengan diberikannya tunjangan profesi guru madrasah, dapat meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik di lingkungan madrasah. Utamanya dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," ujar Yandri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yandri Susanto: Kawal Madrasah Agar Tetap Jadi Bagian Sistem Pendidika Nasional

PAN sangat menyadari pentingnya pendidikan bagi kemajuan negara. Oleh karena itu, PAN merupakan partai politik yang ingin melindungi madrasah dalam RUU Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas).  

"Kita harus mengawal, agar madrasah tetap menjadi bagian dari sistem pendidikan nasional, karena memang begitu seharusnya," pungkas Yandri Susanto.

3 dari 3 halaman

Upaya PAN Meningkatkan Kesejahteraan Guru Negeri dan Madrasah

Sebelumnya, Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto meminta pemerintah tidak mengkhawatirkan kesejahteraan guru, baik guru negeri maupun sekolah madrasah.  

Wakil Ketua MPR ini yakin, kualitas pendidikan ada di tangan para guru. Sehingga, pihaknya terus mendorong pemerintah meningkatkan kesejahteraan guru untuk menjamin kualitas pendidikan di Indonesia. 

"Masa depan anak-anak kita berada di tangan para guru sebagai tenaga pendidik. Maju mundurnya bangsa Indonesia tergantung kualitas pendidikannya. Maka dari itu saya mohon kepada pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan guru", kata Yandri dalam keterangannya, Kamis (2/7/2023).

Khusus untuk guru madrasah, Yandri berharap pemerintah konsisten memberikan Tunjangan Profesi Guru (TPG) madrasah. Mantan Ketua Komisi VIII DPR RI ini menilai madrasah juga berperan penting dalam kemajuan bangsa.  

"Semoga dengan diberikannya Tunjangan Profesi Guru Madrasah, dapat meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik di lingkungan madrasah. Utamanya dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini