Sukses

Laga Persija Vs Persebaya di GBK Hari Ini, 3.095 Personel Gabungan TNI-Polri Diterjunkan

Ia menjelaskan, untuk pertandingan ini nantinya tidak ada suporter dari tim tamu atau lawan. Karena, hal ini sudah dikeluarkan kebijakan oleh PT LIB.

 

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya akan menurunkan sejumlah personel untuk mengamankan pertandingan lanjutan BRI Liga 1, antara Persija vs Persebaya. Pertandingan itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (30/7/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kegiatan pengamanan ini dilakukan bersama dengan TNI serta Pemerintah Daerah (Pemda).

"Pola pengamanan kegiatan tentu Polda Metro Jaya menurunkan personel sebanyak 3.095 personel, semua kolaborasi yang terdiri dari 2.685 Polri, 244 TNI dan 166 Pemda diluar personel pengamanan tersebut juga ada stewards dalam stadion sebanyak 636 orang," kata Trunoyudo kepada wartawan, Minggu (30/7).

Ia menjelaskan, untuk pertandingan ini nantinya tidak ada suporter dari tim tamu atau lawan. Karena, hal ini sudah dikeluarkan kebijakan oleh PT LIB.

"Pada putaran pertama Liga 1 musim 2023/2024, pertandingan dapat diisi suporter tuan rumah dengan kapasitas 100% atau penuh untuk setiap stadion," jelasnya.

"Langkah kebijakan ini tentu juga akan di ikuti pada pola pengamanan dan antisipasi keamanannya oleh Polda Metro Jaya," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suporter Diminta Tak Hadir di Pertandingan

Ia pun mengimbau kepada suporter tamu atau yang bukan tuan rumah untuk kembali dan tidak hadir ke dalam stadion atau pada pertandingan malam hari nanti yang akan digelar pada pukul 19.00 Wib.

"Langkah berikutnya perlu dengan pola preventif atau pencegahan dengan melihat pada dinamika yang ada, yaitu kehadiran Polda Metro Jaya pada beberapa titik kedatangan suporter yang bukan merupakan suporter tuan rumah," ujarnya.

"Kami mengimbau untuk kembali ke daerah masing-masing saja, dan koordinator masing-masing suporter gelar nonton bareng di daerahnya saja," pungkasnya.

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini