Sukses

Prabowo, Gibran, Hingga Puan Maharani Akan Hadiri Harlah PKB di Solo Minggu 23 Juli 2023

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Syaiful Huda, mengatakan sejumlah ketua umum dan petinggi partai politik akan menghadiri hari ulang tahun atau harlah PKB yang ke-25 di Solo, Jawa Tengah pada Minggu 23 Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Syaiful Huda, mengatakan sejumlah ketua umum dan petinggi partai politik akan menghadiri hari ulang tahun atau harlah PKB yang ke-25 di Solo, Jawa Tengah pada Minggu 23 Juli 2023.

Adapun dia merinci yang akan hadir diantaranya ada nama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Golkar Airlangga Hartato. Selain itu ada Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Sampai hari ini kita masih cek terus, PDIP kayanya Mba Puan, terus Golkar Pak Airlangga, terus Gerindra Pak Prabowo, terus yang lain lagi kita cek, lagi nunggu konfirmasi,” kata Huda, saat dikonfirmasi, Sabtu (22/7/2023). 

Tak hanya itu, Ketua Umum NasDem Surya Paloh juga diundang. Termasuk juga dari PPP, Demokrat, dan PKS.

“Pak Surya kita undang, PPP kita undang. Demokrat, PKS kita undang," ungkap Huda.

Selain itu, Wali Kota Solo yang juga merupakan tuan rumah, Gibran Rakabuming Raka akan hadir dalam Harlah PKB tersebut.

“Hadir (Gibran)," ujar dia.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar peringatan hari lahir (harlah) ke-25 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), pada Minggu (23/7/2023).

Menurut Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Syamsurijal, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diundang ke acara tersebut. Namun tidak mengundang untuk sosok-sosok yang akan maju sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres).

"Kami undang pak Jokowi, dan beliau konfirmasi harir. Tapi memang tidak mengundang tokoh-tokoh yang mau nyapres. Kenapa? Ya karena Capres PKB itu Gus Muhaimin, bukan yang lain," kata Cucun di Solo, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Sabtu (22/7/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Disebut Juga Akan Hadir

Dia menambahkan, selain kepala mengundang negara PKB juga mengundang sejumlah tokoh nasional serta seluruh ketua umum partai politik.

Termasuk Prabowo Subianto sebagai sahabat koalisi sekaligus Ketum Gerindra.

"Ya kami juga undang tokoh-tokoh nasional, juga semua ketum Parpol. Termasuk Pak Prabowo juga kami undang, beliau sahabat koalisi PKB dan sebagai Ketum Gerindra," tegas Cucun.

 

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka/com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.