Sukses

Regenerasi Sukses PAN Beri Dampak Positif Besar Percepat Kemajuan Bangsa ke Depan

Regenerasi yang sedang dilakukan juga menunjukkan internal PAN sedang menjalani proses demokrasi yang baik. Hal tersebut menunjukkan PAN bakal siap menghadapi masa-masa mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Langkah regenerasi yang gencar dilakukan Partai Amanat Nasional (PAN) mendapat apresiasi lantaran begitu visioner. Regenerasi PAN yang berjalan optimal beri dampak positif besar percepat hadirnya kemajuan bangsa ke depan.

“Ini kan menunjukkan adanya proses demokrasi yang baik di dalam PAN, dan ada kaderisasi yang baik dan ini menjadi sesuatu yang baik menurut saya,” kata Pengamat Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Leo Agustino dikutip Sabtu (15/7/2023).

Regenerasi yang sedang dilakukan juga menunjukkan internal PAN sedang menjalani proses demokrasi yang baik. Hal tersebut menunjukkan PAN bakal siap menghadapi masa-masa mendatang.

“Kita perlu adanya regenerasi karena politikus-politikus senior paling lima tahun ke depan sudah habis masanya,” sambungnya.

Lebih lanjut, regenerasi yang sedang terjadi di internal menunjukkan PAN semakin menjadi partai pilihan anak muda. Hal tersebut PAN berpotensi menjadi pilihan favorit anak muda pada Pemilu 2024 mendatang.

PAN saat ini memang banyak berisi kader-kader muda yang memiliki rekam jejak serta prestasi yang bagus. Sebut saja pengusaha muda asal Surabaya, Tom Liwafa dan juga tokoh muda NU, Gus Syaiful Nuri dari Pondok pesantren Sidogiri Pasuruan.

“Maka dari itu sangat strategis apabila PAN merekrut kaum milenial untuk menunjukkan bahwa partai ini partai anak muda,” kata Leo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinilai Pro Rakyat, Warga Jombang Makin Pede Dukung PAN di Pemilu 2024

Partai Amanat Nasional (PAN) dinilai menjadi partai politik (parpol) yang sangat berpihak pada masyarakat. Situasi tersebut semakin memantik hadirnya dukungan kuat Relawan Sahabat PAN Jawa Timur khususnya di wilayah Jombang untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Pemenangan Sahabat PAN terus dilakukan khususnya di wilayah Jombang, Jawa Timur untuk Pemilu 2024," ujar Koordinator Relawan Sahabat PAN Jawa Timur Dapil VIII, Samhaji di Jombang.

Dia menuturkan dukungan ini dilakukan karena PAN mempunyai program yang turun langsung ke masyarakat dan peduli. Terlebih PAN memiliki rekam jejak konkret dalam membantu rakyat.

"PAN berkomitmen secara konsisten hadir berada di tengah-tengah masyarakat membantu setiap kesulitan yang dihadapi rakyat dalam kondisi apapun," tambah Samhaji.

PAN hadir memberikan banyak kemajuan besar untuk Jawa Timur, serta bisa dipercaya dalam menyampaikan semua aspirasi masyarakat. Sehingga hal tersebut menciptakan dampak positif bagi masyarakat.     

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini