Sukses

Dukungan Kiai dan Santri NU Malang Raya Kuatkan PAN Berjuang Bantu Rakyat

Dia menambahkan untuk warga Nahdliyin agar terus mendukung PAN menjadi partai yang terbuka yang merangkul semua golongan. Hal itu dilakukan kota Malang akan menjadi lebih maju, adil, dan makmur.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) meraih dukungan dari kiai dan santri Malang Raya. Dukungan ratusan kiai dan santri ini menguatkan perjuangan PAN dalam membantu rakyat untuk kemaslahatan bangsa.

Koordinator Jaringan Kiai dan Warga NU Malang Raya, Gus Ferry Adha mengatakan PAN telah berkomitmen terus konsen dan fokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat. Hal itu membuat PAN dinilai sebagai partai yang terus berjuang dan langsung bergerak cepat kepada masyarakat daerah.

"Kita khususnya masyarakat Malang Raya telah menyaksikan kerja - kerja para kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Jawa Timur, khususnya Malang dalam melaksanakan setiap amanat rakyat demi kemajuan negeri ke depan," kata Gus Ferry.

Kemudian, Ustaz Daud Al-Anshor yang mendoakan PAN agar konsisten berjuang untuk masyarakat kota Malang, Jawa Timur (Jatim). Hal ini diiringi banyak kader PAN di daerah tersebut yang konsisten terus membantu masyarakat

"Saya perwakilan dari Nahdlatul Ulama (NU) untuk mendoakan PAN terus sukses dan memberikan manfaatkan dalam memajukan kota Malang," ujar Ustaz Daud Al-Anshor di Hotel Pelangi Kota Malang, Senin (10/7/2023).

Dia menambahkan untuk warga Nahdliyin agar terus mendukung PAN menjadi partai yang terbuka yang merangkul semua golongan. Hal itu dilakukan kota Malang akan menjadi lebih maju, adil, dan makmur.

"Ada banyak kiai dan warga NU bergotong royong untuk mendukung PAN agar terus konsisten merealisasikan kerja nyatanya," tambah Ustaz Daud.

PAN memiliki program pro rakyat melalui ekonomi kerakyatan. Komitmen ini terlihat dari perjuangan PAN dalam mewujudkan aspirasi masyarakat di berbagai daerah.

Dalam hal tersebut, PAN mempunyai program yang di mana membantu para UMKM lokal, khususnya di Malang dalam memberikan wawasan dan pendidikan. Hal ini pula yang membuat ustaz Daud mendoakan PAN agar sukses pada kontestasi demokrasi mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaspol Kuat Bantu Rakyat Buat Elektabilitas PAN Semakin Melonjak Tajam

Tren elektabilitas Partai Amanat Nasional (PAN) konsisten tumbuh menguat sangat signifikan. Gerak cepat PAN dalam membantu masyarakat beri dampak positif besar, termasuk terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Berdasarkan hasil survei nasional Indonesia Political Opinion (IPO), elektabilitas PAN kini terekam di angka 5,0 persen mengalahkan partai politik lainnya seperti PKS, PPP dan Perindo.

"Saat ini PAN memang banyak melakukan perubahan secara internal dan eksternal," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig, Kamis 6 Juli 2023.

Bagi dia, modal elektabilitas partai, PAN terus konsisten dalam membantu rakyat. Misalnya saja di daerah Kediri, Jawa Timur PAN mendorong para pelaku UMKM agar pertumbuhan perekonomian terus bejalan.

"Sering kita dengar juga dengan slogan PAN Wajah Baru Energi Baru yang pastinya memberi manfaat pada semua, tanpa membeda-bedakan," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menilai terdapat sejumlah faktor PAN mengalami peningkatan elektabilitas. Salah satu faktornya berkat adanya dukungan besar masyarakat.

Mulai dari kalangan anak muda hingga tokoh nasional yang memiliki sifat terbuka. Semakin menjadikan PAN mampu mengambil ceruk suara pemilih dari beragam kelompok masyarakat tanpa ada batasan dan sekatan.

"Faktor utama yang dialami PAN dalam peningkatan elektabilitas dari dukungan masyarakat sampai elite nasional yang ikut dongkrak peningkatan elektabilitas PAN," kata Dedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini