Sukses

Harapan Bunda Fatma: Semoga Anak-Anak Pasuruan Bisa Jadi Pemimpin di Indonesia

Berkat terobosan dalam melakukan renovasi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf meraih Anugera Inspiratif Liputan6.com 2023.

Liputan6.com, Jakarta Berkat terobosan dalam melakukan renovasi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Pasuruan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) sekaligus Bunda Paud Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf diganjar penghargaan Perempuan Inspiratif 2023 Pegiat Lingkungan dan Kelompok Tani dalam Anugerah Inspiratif Liputan6.com 2023.

Penghargaan secara langsung diberikan oleh Pemimpin Redaksi Liputan6.com, Irna Gustiawati saat gelaran Festival 6 yang berlangsung di The Dome, Senayan Park, Sabtu (8/7/2023). Bunda Fatma pun mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan dedikasi kepada para guru yang telah memberikan pengabdiannya kepada anak-anak didik.

"Harapan saya, ketika renovasi sekolah yang benar-benar memprihatinkan, ini menjadi penyemangat untuk para guru dan anak-anak kita, di mana pembelajaran harus dengan suasana yang nyaman, bersih, dan kemudian kami juga memberikan kesempatan untuk mutu pendidikan ditingkatkan di Kota Pasuruan," ujarnya.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bermanfaat dan kelak anak-anak Kota Pasuruan ada yang menjadi seorang pemimpin di negara kita dan mengisi kemerdekaan di Indonesia," jelas Bunda Fatma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

16 Sekolah PAUD Sudah Direnovasi

Sebagai informasi, terdapat beberapa sekolah PAUD di Kota Pasuruan yang sudah direnovasi dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana non pemerintah. 

"Renovasi tersebut berasal dari kunjungan kami ke lapangan dan melihat kondisi bangunan fisik yang memprihatinkan, seperti atap jebol, tembok rusak, jamban yang sangat buruk dan kotor, bahkan ada sekolah PAUD yang tidak memiliki jamban," ucap Bunda Fatma.

“Terketuk hati saya untuk mencari bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana non pemerintah, Alhamdulillah, dua perusahaan bersedia mewujudkannya," jelas Bunda Fatma.

Dari renovasi tersebut, saat ini, terdapat 16 dari 42 sekolah PAUD SPS di Kota Pasuruan sudah memiliki bangunan dan jamban yang layak, bersih, dan nyaman.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.