Sukses

Ganjar Bakal Hadiri Peresmian Pabrik Motor Listrik Tangkas di Jateng

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan akan hadir dalam acara peresmian pabrik baru Motor Listrik Tangkas di Ungaran, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

"Pak Gubernur Jateng akan hadir dalam peresmian pabrik baru Tangkas Motor listrik. Ini merupakan dukungan yang sangat baik untuk menciptakan iklim kendaraan yang ramah lingkungan," kata CEO dan Founder dari PT Tangkas, Agung Pamungkas, dalam keterangan tertulis diterima, Sabtu (8/7/2023).

Pria karib disapa Don Papank itu mengatakan, produksi kendaraan listrik diharapkan dapat mendukung program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang ramah lingkungan.

Ia menambahkan, peresmian pabrik baru akan menampilkan seluruh type Tangkas Motor Listrik, seperti Tangkas Motor Listrik E6 yang dibekali baterai 72 Volt / 20 AH dengan dimensi ringkas, panjang 170 cm, lebar 75 cm, dan tinggi 105 cm.

“Motor yang diklaim bisa menempuh jarak 60 kilometer itu dijual Rp 10,2 juta,” ujar Don Papank.

Selanjutnya, skuter listrik berpenampilan klasik Vespa, Tangkas Motor Listrik V8 juga akan dimunculkan. Diketahui, motor tersebut dibekali baterai 60 Volt/20 Ah yang sanggup menempuh jarak 50 - 60 kilometer dan dibanderol dengan seharga Rp 11,7 juta.

“Model lain yang sudah dijual yakni Tangkas Motor Listrik X7. Motor ini bergaya skutik bongsor dengan body dan kaki-kaki yang gambot. X7 dibekali baterai 72 V / 32 AH yang sanggup menempuh jarak 80 kilometer. Motor listrik ini dijual Rp 19,8 jutac,” jelas Don Papank.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Strategi Pemasaran

Don Papank menyebut, Tangkas Motor Listrik telah menyiapkan strategi saat permintaan kendaraan listrik semakin tinggi ke depannya. Salah satu yang sudah dilakukan dengan meningkatkan kapasitas produksi pabrik motor listrik.

"Kami siap meningkatkan kapasitas produksi di saat permintaan motor listrik naik terkhusus ketika insentif pembelian kendaraan listrik sudah berjalan," jelas dia.

Dia memastikan, PT Tangkas akan membuka franchise bagi pengusaha di seluruh tanah air yang ingin bergabung menjadi mitra atau partner dari mobil listrik Tangkas yang secara retail memang menguasai pasar.

"Bagi teman-teman atau pengusaha di seluruh tanah air yang ingin bergabung menjadi mitra atau partner dari mobil listrik Tangkas yang secara retail memang menguasai pasar dengan menghubungi situs resmi kami," Don Papank memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.