Sukses

Kebakaran di Jakbar dan Jaktim, Kios hingga Rumah Ludes Terbakar

Kebakaran terjadi di Jalan H Peeng RT 001/003 Kebon Jeruk Jakarta Barat, pada Senin (3/7/2023) dini hari. Kios hingga rumah sekretariat gereja hangus terbakar.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran terjadi di Jalan H Peeng RT 001/003 Kebon Jeruk Jakarta Barat, pada Senin (3/7/2023) dini hari. Kios hingga rumah sekretariat gereja hangus terbakar.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat melaporkan, api pertama kali muncul pada pukul 01.20 WIB.

Diduga, sumbernya dari hubungan arus pendek listrik di sebuah kios pangkas rambut. Api dengan cepat membesar dan melumat bangunan di sekitarnya.

"Obyek yang terbakar satu rumah sekretariat gereja, dan dua kios," kata Kasi Ops Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin kepada wartawan, Senin (3/6/2023).

Syarifudin menerangkan, sebanyak 11 unit mobil dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden kebakaran.

Namun, kerugian yang ditanggung ditaksir mencapai ratusan juta.

"Korban nihil. Perkiraan kerugian Rp 540 juta," ujar dia.

Tak hanya di Jakarta Barat, kebakaran juga melanda sebuah rumah milik ketua RT di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jatinegara Jakarta Timur, pada Minggu (2/7/2023) malam.

"Obyek yang terbakar rumah seluas 300 meter," ujar Kepala Seksi Operasi (Kasie Ops) Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga karena Arus Pendek Listrik

Gatot menerangkan, saat itu seorang pedagang diberitahu warga melihat kabel terbakar. Api rupanya semakin membesar. "Diduga sebab awal hubungan arus pendek listrik (kabel kebakar)," ujar dia.

Gatot mengatakan, pihaknya mengerahkan 16 unit mobil untuk memadamkan api. "Pemadaman selesai pada 22.00 WIB," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini