Sukses

Tentukan GBK untuk Piala Dunia U-17 atau Konser Coldplay, Menpora: Ditentukan Pekan Depan

Untuk menentukan penggunaan GBK, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo akan mengadakan rapat dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta Pelaksanaan Piala Dunia (Pildun) U-17 2023 Indonesia yang dilaksanakan pada 10 November-2 Desember 2023 terancam tak digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Sebab, konser grup band asal Inggris, Coldplay juga bakal dilakukan di GBK pada 15 November 2023.

Untuk menentukan penggunaan GBK, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo akan mengadakan rapat dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada pekan depan.

"Nah (penggunaan SUGBK) itu yang akan kita bahas minggu depan," kata Dito saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (28/6/2023).

Dito menilai, kedua event itu perlu dilaksanakan. Sebab, dia merasa, dua antara Pildun U-17 dan konser Coldplay penting bagi nama baik Indonesia di kancah internasional. "Dan pasti kita akan mencari solusi yang terbaik," tuturnya.

Selain membahas penggunaan GBK, Dito berkata, pihaknya juga akan membahas teknis gelaran Piala Dunia U-17.

"Jadi nanti, ini sementara lagi dari PSSI memastikan dari FIFA-nya, karena ada regulasi dan juga term conventions kan, dari situ kita baru bisa menentukan venue, waktu acara dan lainnya," tutur Dito.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Stadion Bagus Selain GBK

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia memiliki banyak stadion sepak bola yang sudah siap dipergunakan untuk agenda Internasional.

"Nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK. Yang lain kan ada, JIS ada. Ada di Manahan. Ada di Jalakharupat. Banyak. Ada di Surabaya stadion Bung Tomo ada juga. Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap," kata Jokowi di Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (26/6). 

Jokowi menyebut terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 oleh FIFA, merupakan bentuk kepercayaan internasional. Atas dasar itu, Jokowi memerintahkan kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait pergelaran Piala Dunia U-17 2023.

"Saya sudah perintahkan kepada ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul. Kalau venuenya kan memang sudah ada dari yang kemarin sudah kita perbaiki artinya tinggal digunakan tetapi manejemen semuanya harus disiapkan betul," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.