Sukses

Jan Ethes Ungkap Perasaan Usai Dampingi Kiper Emiliano Martinez di Laga Indonesia vs Argentina

Cucu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jan Ethes Srinarendra mengungkapkan perasaannya usai menjadi pendamping pemain pada laga Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (19/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta Cucu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jan Ethes Srinarendra mengungkapkan perasaannya usai menjadi pendamping pemain pada laga Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (19/6/2023). Dia mengaku senang dapat mengawal kiper Argentina, Emiliano Martinez ke lapangan.

"Seneng," ucap Jan Ethes usai menyaksikan laga Indonesia vs Argentina di Stadion Utama GBK Jakarta, Senin (19/6/2023).

Jan Ethes mengenakan jersey bewarna biru saat mendampingi kiper Argentina masuk ke lapangan, sebelum laga dimulai. Namun, putra sulung Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu mengatakan tak sempat berbincang dengan pemain.

"No, no (tidak)," katanya saat ditanya apakah sempat berbincang dengan pemain Argentina.

Jokowi menyebut cucu pertamanya itu gemar menonton pertandingan sepak bola. Jan Ethes pun menuturkan dirinya juga menyaksikan laga Indonesia melawan Korea Selatan.

"Nonton terus ini. Kemarin nonton apa?," ujar Jokowi.

"Indonesia melawan Korea," jawab Jan Ethes.

"Sekarang (nonton) Indonesia melawan Argentina," kata Jokowi menimpali.

Sementara, Presiden Jokowi menyebut, para pemain timnas Indonesia sudah bekerja keras luar biasa.

"Sangat bagus, kerja keras pemain-pemain kita itu luar biasa," kata dia.

 

 

Meski harus tunduk 2-0, Jokowi melihat permainan Indonesia bisa mengimbangi Argentina. Dia mengatakan, Argentina berada di rangking 1 FIFA. Sedangkan Indonesia, berada jauh di peringkat 149.

"Harus kita lihat ya Argentina itu rangking 1 dan kita di rangking 149, tapi bisa mengimbangi meski kita kebobolan 2," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Sebut Ini Jadi Momen Kebangkitan Sepak bola Indonesia

Jokowi berharap, hasil pertandingan ini menjadi awal kebangkitan persepakbolaan indonesia.

Sebab, timnas Tanah Air ditandingkan dengan klub yang memiliki rangking lebih tinggi.

"Kaya kemarin dengan Palestina itu dirangking 93 kita bisa menahan 0-0, kemudian ini Argentina, sekali lagi rangking pertama, kita rangking 149 masih hanya kebobolan dua," ucapnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menyaksikan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (19/6/2023). Jokowi tiba di lokasi pukul 18.55 WIB.

Kedatangan Jokowi disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Ibu Liza Thohir.

Tampak pula Ketua MPR Bambang Soesatyo hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ikut menyaksikan laga tersebut.

Selain itu, ada pula Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini