Sukses

Metro Sepekan: Penjelasan KCI Usai Viral Video Ibu Diusir dari KRL karena Anak Nangis

Belum lama ini viral video di media sosial (medsos) yang menunjukkan seorang ibu sedang menenangkan anaknya yang menangis di dalam KRL.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini viral video di media sosial (medsos) yang menunjukkan seorang ibu sedang menenangkan anaknya yang menangis di dalam KRL.

Dalam unggahan tersebut, dinarasikan bahwa sang ibu diturunkan oleh petugas KRL karena anaknya tersebut terus menangis selama perjalanan.

Menanggapi hal itu, Manajer Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Leza Arlan mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 11 Juni 2023 sekitar pukul 15.10 WIB di Commuter Line tujuan Bogor-Jakarta KA nomor 1285.

Namun, Leza menjelaskan bahwa narasi yang beredar tersebut tidak benar. Justru, kata Leza, petugas keamanan turut membantu sang ibu untuk menenangkan anaknya tersebut.

Sementara itu, Fajri, pria 27 tahun yang menderita obesitas berat badannya hingga 260 Kilogram, kini masih dalam keadaan kritis setelah dirujuk ke RSCM Jakarta. Hal tersebut diungkap Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang setelah menjenguk Fajri.

Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinkes Kota Tangerang dr. Suhendra menuturkan, sebelumnya pasien bersangkutan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang sebelum dirujuk untuk mendapatkan perawatan intensif di RSCM Jakarta Pusat sampai saat ini.

Kunjungan tersebut juga dilakukan untuk melihat kondisi terkini pasien bersangkutan. Menurut Suhendra, saat ini pasien Fajri masih dalam keadaan kritis dan membutuhkan perawatan khusus.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang saat ini tengah mengurus izin operasional layanan Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan rute Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan harga tarif bus Transjakarta menuju Bandara Soetta akan tetap bersubsidi dengan harga Rp 3.500. Penerapan harga tersebut tidak hanya berlaku untuk karyawan, tapi juga untuk masyarakat umum.

Senada, Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo juga mengatakan, izin operasional rute tersebut harus diperoleh dari Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Viral Video Ibu Diusir dari KRL karena Anak Nangis, KCI Beri Penjelasan

Viral video di media sosial yang menunjukkan seorang ibu sedang menenangkan anaknya yang menangis di dalam KRL.

Dalam unggahan tersebut, dinarasikan bahwa sang ibu diturunkan oleh petugas KRL karena anaknya tersebut terus menangis selama perjalanan.

Menanggapi hal itu, Manajer Humas PT, Kereta Commuter Indonesia (KCI), Leza Arlan mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 11 Juni 2023 sekitar pukul 15.10 WIB di Commuter Line tujuan Bogor-Jakarta KA nomor 1285.

Namun, Leza menjelaskan bahwa narasi yang beredar tersebut tidak benar. Justru, kata Leza, petugas keamanan turut membantu sang ibu untuk menenangkan anaknya tersebut.

"Dapat disampaikan bahwa petugas keamanan (WALKA) KAI Commuter yang sedang patroli melihat ada anak yang menangis dari Stasiun Bojong gede sampai ke Stasiun Depok. Selama perjalanan, sang Ibu berusaha menenangkan anaknya, namun tetap tidak bisa tenang," kata Leza ketika dikonfirmasi, Selasa 13 Juni 2023.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Fajri, Pria Obesitas 260 Kg Asal Tangerang Masih dalam Kondisi Kritis

Fajri, pria 27 tahun yang menderita obesitas berat badannya hingga 260 Kilogram, kini masih dalam keadaan kritis setelah dirujuk ke RSCM Jakarta. Hal tersebut diungkap Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, setelah menjenguk Fajri.

Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinkes Kota Tangerang, dr. Suhendra menuturkan, sebelumnya pasien bersangkutan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang sebelum dirujuk untuk mendapatkan perawatan intensif di RSCM Jakarta Pusat sampai saat ini. Kunjungan ini juga dilakukan untuk melihat kondisi terkini pasien bersangkutan.

"Kami melakukan kunjungan bersama Dinkes, perwakilan kelurahan, bahkan RT/RW untuk bersilaturahmi kepada RSCM Jakarta Pusat yang selama ini telah membantu banyak kebutuhan-kebutuhan kami. Khususnya, kunjungan kami ke sini juga untuk melihat perkembangan lebih lanjut Muhammad Fajri, pasien obesitas berlebihan asal Kota Tangerang," ujar Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinkes Kota Tangerang, dr. Suhendra, Sabtu 17 Juni 2023.

Menurutnya, saat ini pasien Fajri masih dalam keadaan kritis dan membutuhkan perawatan khusus.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Murah Meriah, Tarif Transjakarta Rute Bandara Soekarno Hatta Tetap Rp 3.500 untuk Masyarakat Umum

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta tengah mengurus izin operasional layanan Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan rute Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memastikan harga tarif bus Transjakarta menuju Bandara Soetta akan tetap bersubsidi dengan harga Rp 3.500.

"Iya (Rp 3.500)," ungkap Heru di Jakarta, Jumat 16 Juni 2023.

Penerapan harga tersebut tidak hanya berlaku untuk karyawan, tapi juga untuk masyarakat umum.

"Ya bagian dari tugasnya TransJakarta kan melayani penduduk Jakarta," lanjut dia.

Meskipun demikian, saat ini uji coba Transjakarta rute Bandara Soetta dari terminal Kalideres masih dalam tahap perencanaan.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, izin operasional rute tersebut harus diperoleh dari Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.