Sukses

Top 3 News: Respons Pudjiastuti hingga Menparekraf Sandiaga Uno Usai Lihat Putri Ariani di America’s Got Talent

Liputan6.com, Jakarta - Putri Ariani, seorang penyandang tunanetra berhasil tampil memukau di ajang pencarian bakat America’s Got Talent. Ia mencuri perhatian juri dan mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell. Itulah top 3 news hari ini.

Penampilan Putri Ariani ada di cuplikan tayangan yang dibagikan dalam kanal YouTube resmi acara ini, America’s Got Talent pada Rabu 7 Juni 2023.

Usai video penampilan Putri Ariani viral di sosial media, sejumlah orang pun menyampaikan rasa bangga dan antusiasnya. Salah satunya mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP) Susi Pudjiastuti. Susi mengaku bangga terhadap penyanyi penyandang tunanetra tersebut.

Tak hanya Susi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan terharu dan bangga dengan talenta Putri.

Sementara itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bakal memanggil dan memeriksa mertua mantan Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono.

Pemeriksaan terhadap mertua Andhi Pramono tersebut berkaitan dengan dugaan kesengajaan menyimpan dan menyembunyikan aset hasil tindak pidana. Hal itu diungkap Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Menurut Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, mantan Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono menyimpan aset terkait dugaan penerimaan gratifikasi di rumah mertuanya di Batam. Rumah itu sudah digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa, 6 Juni 2023.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) Chandra Ari Kusuma (19) yang tewas tenggelam di sungai Kampar, Riau, dalam kegiatan perkemahan.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, korban bersama sejumlah rekannya diperintahkan senior untuk berjalan dengan mata tertutup kain hitam. Dalam kasus ini, polisi memeriksa 13 mahasiswa dan Kepala Prodi Fakultas Teknik Listrik PCR.

Dijelaskan Nandang, awalnya korban bersama Ari Dodi Romeo, Fikri Nakwan Rosandri, Septia Riandra Mandala diperintahkan seniornya untuk membersihkan badan di sungai setelah berendam di kubangan lumpur, Sabtu 3 Juni 2023 sekitar pukul 11.00 WIB.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 9 Juni 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

1. Dua Respons Mulai Susi Pudjiastuti hingga Menparekraf Sandiaga Uno Usai Lihat Putri Ariani di America’s Got Talent

Seorang gadis penyandang tunanetra bernama Putri Ariani berhasil tampil memukau di ajang pencarian bakat America’s Got Talent hingga berhasil mencuri perhatian juri dan mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell.

Penampilan Putri Ariani ada di cuplikan tayangan yang dibagikan dalam kanal YouTube resmi acara ini, America’s Got Talent pada Rabu 7 Juni 2023.

Usai video penampilan Putri Ariani viral di sosial media, sejumlah orang pun menyampaikan rasa bangga dan antusiasnya. Salah satunya mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP) Susi Pudjiastuti.

Susi mengaku bangga terhadap penyanyi penyandang tunanetra tersebut.

"Ya alloh.. ikut bangga untk Adik Putri Ariani .. Selamat dan teruskan cita citamu," tulis Susi Pudjiastuti di akun Twitter terverifikasi miliknya, Kamis 8 Juni 2023.

Tak hanya Susi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan terharu dan bangga dengan talenta Putri.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. KPK Bakal Panggil Mertua Andhi Pramono, Diduga Turut Terlibat Sembunyikan Aset Hasil Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bakal memanggil dan memeriksa mertua mantan Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono. Pemeriksaan terhadap mertua Andhi berkaitan dengan dugaan kesengajaan menyimpan dan menyembunyikan aset hasil tindak pidana.

"Siapa pun pasti akan dipanggil sebagai saksi, sepanjang diduga mengetahui perkara dimaksud. Agar lebih jelas dan terang perbuatan tersangka," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat 9 Juni 2023.

KPK menyebut mantan Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono menyimpan aset terkait dugaan penerimaan gratifikasi di rumah mertuanya di Batam. Rumah itu sudah digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa, 6 Juni 2023.

"Murni penggeledahan itu kami lakukan karena menduga aset-aset dari AP (Andhi Pramono) itu sebagian disimpan di Batam itu tadi, kalau enggak salah rumah mertuanya ya. Mertuanya tinggal di sana," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam keterangannya, Kamis 8 Juni 2023.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kronologi Mahasiswa Tewas di Sungai Kampar: Disuruh Senior Jalan Mata Tertutup, Pegang Tongkat, Akhirnya Hanyut

Mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR), Chandra Ari Kusuma (19), tewas tenggelam di sungai Kampar, Riau, dalam kegiatan perkemahan. Korban bersama sejumlah rekannya diperintahkan senior untuk berjalan dengan mata tertutup kain hitam. Dalam kasus ini, polisi memeriksa 13 mahasiswa dan Kepala Prodi Fakultas Teknik Listrik PCR.

"Sebanyak 14 saksi sudah diperiksa. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui kronologi kejadian," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya di Pekanbaru, Kamis 8 Juni 2023.

Dijelaskan Nandang, awalnya korban bersama Ari Dodi Romeo, Fikri Nakwan Rosandri, Septia Riandra Mandala diperintahkan seniornya untuk membersihkan badan di sungai setelah berendam di kubangan lumpur, Sabtu (3/6) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Lalu salah satu (mahasiswa) senior menyuruh korban bersama para rekannya ini menutup mata menggunakan kain hitam dan memegang tongkat, dipandu oleh senior Rizal Akbar hingga ke sungai," lanjut Nandang.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.