Sukses

Istri Korban KDRT di Depok Masih Sandang Status Tersangka, Ini Penjelasan Polisi

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi menerangkan, proses penyidikan terhadap pelaporan Bani Idham Fitrianto Bayuni, suami dari Putri masih berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih belum bisa melepas status tersangka yang disandang oleh Putri Balqis dalam kasus Kekerasan Rumah Tangga (KDRT). Dalihnya, karena Penyidik masih menganalisis temuan fakta-fakta yang dikumpulkan.

Diketahui, Putri merupakan istri dari Bani Idham Fitrianto Bayuni. Keduanya saling melapor tekait kasus KDRT dan sama-sama menyandang status sebagai tersangka.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi menerangkan, proses penyidikan terhadap pelaporan Bani Idham Fitrianto Bayuni, suami dari Putri masih berjalan. Bersama-sama dengan Komnas Perempuan, KPPA, APSIFOR dan sejumlah ahli rutin melakukan rapat evaluasi.

"Kami sedang dalami betul, apakah perbuatan yang dilakukan oleh sang istri apakah wujud dari pada pembelaan terpaksa atau noodweer. Ini sedang kami dalami bersama tim. Kemudian apakah lukanya atau efek dari pada yang dilakukan oleh istri merupakan akibat langsung, sedang didalami juga," ujar dia saat konferensi pers, Jumat (9/6/2023).

Hengki tak menepis, pasangan suami-istri tersebut masih menyandang status sebagai tersangka.

"Iya (tersangka). Masih terus kami dalami," ujar dia.

Hengki menerangkan, yang perlu digarisbawahi, penyidikan dilakukan oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersifat berkesinambungan. Artinya, akan didalami delik berikutnya.

"Apakah ada tindak pidana lain, apakah ada pasal yang berubah. Apakah ada pemberatan dan sebagainya. Itu akan berkembang," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Diambil Alih Polda Metro Jaya

Hengki kemudian menganalogikan penangan kasus ini bak seseorang yang sedang menderita sakit panas.

"Kalau sakit panas, panasnya karena apa. apakah karena tipes atau TBC. Ini masih dalam proses. Kami bersama mitra bersama sama meneliti kasus ini untuk kemudian menghasilkan kesimpulan," ujar dia.

Sebagai informasi, Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah mengambil alih kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang terjadi di Depok, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.