Sukses

Jokowi Pastikan Nonton Konser Coldplay di GBK Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ikut menonton konser grup band Coldplay yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 15 November 2023.

Jokowi mengaku sudah mendapat tiket untuk menonton konser band asal Inggris itu.

"Kalau (Coldplay) itu nonton karena sudah dapat tiketnya," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/6/2023).

Di sisi lain, Jokowi belum mengetahui apakah akan menyaksikan pertandingan timnas Indonesia melawan timnas Argentina di GBK Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Pasalnya, Jokowi mengaku belum mendapat tiket untuk menyaksikan laga antara Lionel Messi dkk melawan pasukan Shin Tae-yong.

"Enggak tau tiketnya dapat apa enggak," ucap Jokowi.

Konser Coldplay Jakarta Event Fenomenal Tahun Ini

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Uno menyebut konser Coldplay yang rencananya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 15 November 2023 sebagai event fenomenal tahun ini.

Penjualan tiket yang dimulai sejak 17 hingga 19 Mei 2023 pun laku terjual hanya dalam hitungan menit. Dari yang harganya mahal hingga yang termurah.

"Isu terkait konser ini pun menjadi sorotan, dan juga ada yang protes dan perbedaan pendapat dari sejumlah pihak hingga terakhir ada permintaan penambahan hari terutama bagi yang belum dapat tiket," kata Sandi.

Sayangnya, yang berhasil mendapatkan tiket konser Coldplay ini adalah oknum-oknum nakal yang berniat menjualnya kembali.

"Nah, ini saya sangat menyayangkan ulah oknum yang memanfaatkan momen yang sebetulnya kita harus sambut dengan kebersamaan karena ini sangat merugikan masyarakat," katanya.

"Ada belasan yang sudah melaporkan ke pihak Kepolisian dan ini merusak citra bisnis industri seni pertunjukan di Indonesia," Sandiaga Uno menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Janjikan Laga Indonesia vs Argentina Lebih Booming dari Konser Coldplay

Ketua Umum Erick Thohir menjanjikan penjualan tiket ajang FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina pada 19 Juni mendatang bakal lebih booming dibanding konser Coldplay

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dipastikan bakal kedatangan juara Piala Dunia 2022 di laga uji coba pertengahan bulan depan. Skuad racikan Lionel Scaloni diagendakan bertandang ke Tanah Air usai menghadapi Australia di China. 

Erick pun mengeklaim perhelatan kali ini bakal meraih atensi dari masyarakat Indonesia, hingga menyaingi euforia konser Coldplay. Pasalnya, sosok yang merangkap sebagai Menteri BUMN itu menilai kedatangan Argentina merupakan momen bersejarah. 

"Yang pasti kalau ticketing (untuk FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina), kok saya yakin, ya, lebih booming dari Coldplay," tutur Erick dalam konferensi pers di SUGBK, Jakarta, Rabu (24/5/2023). 

"Kemarin saya cuma lihat di sosmed ya, bukan saya yang bicara, katanya kalau Coldplay beberapa tahun lagi bisa datang. Akan tetapi, kalau Timnas Argentina ke Indonesia belum tentu," katanya lagi.

"Artinya apa? Ini pertandingan bersejarah buat Argentina, Indonesia, dan tentu generasi muda pesepakbolaan Indonesia," tandas Erick kepada awak media.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.