Sukses

Peresmian Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan, Teriakan Presiden Sambut Kedatangan Ganjar

Kehadiran Ganjar langsung disambut penampilan Palang Pintu selama lima menit dari para seniman Betawi. Setelah prosesi penyambutan Palang Pintu, Ganjar langsung menyapa para relawan pendukungnya yang hadir di lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI 2024 Ganjar Pranowo hadir di acara peresmian Rumah Aspiradi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023). Pria dengan ciri khas rambut berwarna putih tersebut hadir dengan mengenakan setelan kemeja dan celana berkelir hitam. 

"Ganjar Presiden Ganjar Presiden,” sambut ribuan massa pendukung di lokasi, Kamis (1/6/2023).

Pantauan di lokasi, kehadiran Ganjar langsung disambut penampilan Palang Pintu selama lima menit dari para seniman Betawi. Setelah prosesi penyambutan Palang Pintu, Ganjar langsung menyapa para relawan pendukungnya yang hadir di lokasi. 

Sebagai informasi, acara peresmian rumah aspirasi diketahui turut dihadiri elite dari parpol yang sudah mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar. 

Mereka yang hadir seperti Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Jubir PPP Achmad Baidowi atau Awiek, dan Partai Hanura yang diwakili oleh Sekjennya yakni Kodrat Shah.

Selain itu hadir juga Ketua, Wakil Ketua, dan Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah, Adian Napitupulu, serta Deddy Yevry Sitorus turut hadir dalam peresmian rumah aspirasi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penandatanganan Spanduk

Diketahui, acara ini akan diisi dengan penandatanganan spanduk kebulatan tekad organisasi sukarelawan untuk memenangkan Ganjar sebagai Presiden 2024-2029.

"Rumah Aspiradi Relawan Ganjar Pranowo didesain untuk memudahkan koordinasi para pendukung Ganjar. Jadi nanti desain kantor pusat koordinasi sukarelawan didesain untuk melayani seluruh elemen-elemen masyarakat yang membentuk organisasi sukarelawan dan bergabung berkoordinasi bekerja sama dengan kami," ujar Basarah.

Basarah mengatakan, konsep rumah aspirasi untuk memudahkan sukarelawan bisa menyampaikan pendapat untuk pemenangan Ganjar. 

"Jadi, konsepnya konsep layanan dalam konteks demokrasi nanti di panggung depan kami akan membuat semacam panggung demokrasi. Jadi, setiap organisasi sukarelawan menyampaikan aspirasi, menyatakan dukungannya, menyampaikan gagasan untuk perbaikan bangsa, kami siapkan forumnya," Basarah menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.