Sukses

Catat, Ini Lokasi Kantong Parkir untuk Nonton Formula E di Ancol

Kadishub DKI Jakarta itu juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi Formula E apabila adanya kepadatan lalulintas.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan ajang balap mobil listrik alias Formula-E hanya tinggal menghitung hari.  Ajang balap mobil listrik pada 3-4 Juni 2023 ini akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta Utara. Sebanyak 20.000 tiket hampir ludes terjual habis.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Syafrin Liputo, mengatakan pihaknya telah menempatkan sejumlah titik lokasi yang nantinya akan dijadikan tempat untuk parkir bagi para pengunjung di sekitaran lokasi acara berlangsung. Juga disediakan fasilitas bus untuk ke lokasi acara.

Berikut ketentuan lokasi parkir untuk acara Formula-E di Ancol.

"Pemilik tiket Premier Suite disediakan fasilitas parkir di perumahan Coasta Villa Jalan Bukit Golf Raya dan lapangan Kobexindo," kata Syafrin dalam keterangannya, Kamis (1/6).

Untuk Pemilik tiket Royal Suite 1A nantinya akan disediakan parkir di Jakarta Internasional Stadium (JIS). Lalu untuk pemegang tiket Deluxe Suite 1B dan Corporate Suites disediakan fasilitas parkir di Hailai Ancol.

Serta pemilik tiket VIP, Grandstand 2A-21 dan Sirkuit Festival disediakan fasilitas parkir di JIExpo Kemayoran. Sedangkan untuk Penonton E-Prix 2023 yang memarkirkan kendaraannya di Ancol diarahkan parkir di Symphony of The Sea dan disediakan shuttle bus.

"Apabila fasilitas parkir telah penuh maka diarahkan parkir di tempat lainnya yang telah disediakan," ucap dia.

Selain itu, Kadishub DKI Jakarta itu juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi acara apabila adanya kepadatan lalulintas.

"Apabila terjadi kepadatan lalu lintas di Jalan Lodan Raya dan Jalan R.E.Martadinata, kendaraan besar dari arah Pluit diarahkan masuk ke Pintu Tol Gedong Panjang 2 dan keluar di Pintu Tol Kebon Bawang, Jalan Yos Sudarso (situasional)," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada pengguna jalan lain agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Juga mematuhi rambu lalu lintas dan mematuhi petunjuk dari petugas yang ada di lapangan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Satu Sponsor

 

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) baru mengumumkan produsen gula pasir GulaVit menjadi sponsor Jakarta E-Prix ini.

Berdasarkan pantuan merdeka.com di lokasi yang akan diselenggarakan balapan Formula E 2023 Jakarta ini, terpampang tulisan Electronic City di batas sekitar trek sirkuit. Tak hanya itu, ada logo Bank Artha Graha (AGI) yang cukup besar di daerah booth. Terakhir, terlihat UPS bergerak milik PLN.

Kehadiran perusahaan-perusahaan tersebut sebagai sponsor dikonfirmasi oleh Advisor Formula E Jakarta Irawan Sucahyono.

"Sudah (terkumpul semua sponsor). Enggak (ada yang masuk lagi), ini sudah minggu terakhir," ujar Irawan kepada wartawan, Selasa 30 Mei 2023.

Untuk PLN, kata dia, ia akan menyuplai listrik dengan dua grid untuk ajang balap mobil ini. Bahkan, Irawan berujar bahwa lampu tak akan kedip ketika mati.

"PLN Jakarta itu luar biasa ya. Kali ini dia menerapkan dua grade di dalam event ini. Dia pasang listrik di sebelah sana, dia pasang UPS, pokoknya apapun yang terjadi tidak akan kedip," kata dia.

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini