Sukses

Kronologi dan Penyebab Helikopter Latih TNI AD Jatuh di Ciwidey Masih Diselidiki

Liputan6.com, Jakarta TNI AD dan pihak berwenang masih menyelediki penyebab dan kronologi helikopter latih yang jatuh di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat pada Minggu (28/5/2023). Helikopter tersebut diperkirakan jatuh pukul 13.30 WIB dan terbakar.

"Kronologis dan penyebab jatuhnya heli hingga saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak berwenang," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Hamim Tohari dalam rilis resminya, Minggu.

Dia mengatakan, pihaknya telah mengirimkan tim untuk melakukan investigasi terkait kejadian ini.

"TNI AD telah mengirimkan tim investigasi untuk menangani kasus kecelakaan heli tersebut," tambah Hamim.

Sebelumnya, sebuah helikopter milik TNI AD jatuh di daerah Ciwidey, Bandung, Jawa Barat pada Minggu (28/5). Helikopter jatuh saat digunakan latihan oleh batalyon Infanteri 300/BJW.

Hamim memastikan, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

"Tidak ada korban jiwa baik dari prajurit TNI AD yang melaksanakan latihan maupun dari masyarakat sekitar," kata Hamim dalam rilis resminya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 2 halaman

Kru Helikopter Luka-Luka

Hamim juga mengungkapkan bahwa aeluruh kru helikopter mengalami luka-luka karena benturan dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

"Kru heli yang berjumlah lima orang seluruhnya dalam kondisi selamat dan hanya mengalami luka-luka akibat benturan. Saat ini seluruh kru heli telah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi, guna mendapatkan penanganan medis," ujar Hamim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.