Sukses

Bendera Golkar dan PKS Mejeng di Rute Arak-Arakan Atlet Sea Games

Arak-arakan Timnas U-22 dan atlet lainnya yang berhasil membawa medali emas di Sea Games Kamboja dimulai pada pukul 08.00 WIB, Jumat (19/5/2023) pagi.

Liputan6.com, Jakarta Arak-arakan Timnas U-22 dan atlet lainnya yang berhasil membawa medali emas di Sea Games Kamboja dimulai pada pukul 08.00 WIB, Jumat (19/5/2023) pagi.

Pantauan di lokasi, kirab dimulai dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan kembali ke kawasan Senayan Gelora Bung Karno.

Ada yang menarik dalam giat kirab ini, selain arak-arakan para atlet yang dipandu oleh masyarakat yang merasakan euforia kemenangan, terdapat pula jejeran bendera partai yang mejeng di kawasan Kantor Kemenpora di kawasan Senayan. 

Peletakan bendera sendiri memang tidak berdekatan dengan Kantor Kemenpora, penelusuran di sekitar lokasi, bendera mulai ramai berjejer dari titik flyover di seberang Mall Senayan Park (Spark).

Bendera partai yang dipajang tidak sendiri, selain Partai Golkar, terdapat pula bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meski begitu, tampak bendera Partai Golkar yang bentuknya paling besar, diikuti PKS kemudian Bapera.

Diketahui, menteri pemuda dan olahraga saat ini adalah seorang kader muda dari Partai Golkar bernama Dito Ariotedjo. Usianya masih muda, baru menginjak 32 tahun.

Pria kelahiran tahun 1990 ini dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 3 April 2023. Artinya, dia baru menjabat sekira satu bulan lebih.

Dito menjadi menteri sebab mendisposisi seniornya di Partai Golkar, Zainudin Amali. Amali diketahui mundur dari kursi Menpora akibat terpilih dan ingin fokus menjadi Wakil Ketua PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Arak-arakan Timnas U-22, Cek Rekayasa Lalu Lintas di Sekitaran Bundaran HI

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) sehubungan dengan adanya arak-arakan Tim Nasional U-22 yang berhasil membawa medali emas di Sea Games Kamboja pada Jumat (19/5/2023) pagi.

Diketahui, pawai dilakukan mulai dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melintasi Sudirman-Thamrin hingga ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya akan menutup putaran Bundaran HI dari arah Selatan Jakarta untuk mengantisipasi kepadatan di pagi hari.

Nantinya, pengendara dari arah selatan diarahkan ke MH Thamrin dan berputar di Bundaran Patung Kuda.

"Akan dilakukan rekayasa lalin dengan melakukan penutupan putaran arah Selatan-Selatan Bundaran HI dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 09.30 WIB, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi konflik weaving pada jam sibuk," ujar Syafrin ketika dikonfirmasi. 

"Selain itu selama kegiatan berlangsung, Lalu lintas yang berputar dari arah selatan-selatan Bundaran HI, akan dialihkan menuju Bundaran Patung Kuda mengikuti fase lampu lalu lintas," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.