Sukses

Seorang Warga Tewas Tertembak Polisi saat Acara Musik di Gunungkidul Ricuh

Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Inspektur Jenderal (Irjen) Suwondo Nainggolan membenarkan adanya insiden seorang warga yang tewas tertembak saat terjadi kericuhan pada acara hiburan musik di Pakuhan Wuni, Kalurahan Nglindur, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, Minggu (14/5/2023).

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Inspektur Jenderal (Irjen) Suwondo Nainggolan membenarkan adanya insiden seorang warga yang tewas tertembak saat terjadi kericuhan pada acara hiburan musik di Pakuhan Wuni, Kalurahan Nglindur, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, Minggu (14/5/2023).

"Iya benar," kata Irjen Suwondo saat dikonfirmasi, Senin (15/5/2023).

Suwondo pun telah memerintahkan jajarannya melakukan penyelidikan atas kejadian seorang warga yang tertembak. Karena kasus penembakan masih dalam penyelidikan, kata Suwondo, untuk perkembanganya akan di-update secara berkala oleh Polda DIY.

"Penyidikan akan dilakukan oleh Polda. Nanti penjelasan akan disampaikan Humas ya," ujar Irjen Suwondo.

Sebelumya, dalam video viral itu terlihat sejumlah warga yang hadir dalam acara hiburan tersebut seperti terlibat kericuhan di depan panggung. Dengan kondisi adanya petugas keamanan yang terdiri dari aparat TNI-Polri di atas panggung.

Selang beberapa saat, oknum polisi yang membawa senjata laras panjang itu pun kemudian berjongkok sambil melepaskan tembakan peringatan ke arah bawah. Setelah itu terlihat seorang warga terkapar mengerang kesakitan dan tubuhnya mengeluarkan darah.

"Usai terdengar letusan tersebut, korban yang saat itu berada di depan panggung langsung terkapar dan mengerang kesakitan lantaran tubuhnya terluka dan berdarah," tulis akun Instagram @merapi_uncover dalam keterangan.

"Korban akhirnya dibawa ke Puskesmas Rongkop, namun karena lukanya cukup parah, korban dilarikan ke RSUD Wonosari," lanjutnya.

Diketahui korban bernama Aldi Aprianto (20), warga Gunungkidul. Sementara itu oknum polisi yang diduga meletuskan peluru dari senjata laras panjang berinisial K, dari Polsek Girisubo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seorang Pemuda Tewas Tertembak Polisi, Kantor Polsek Girisubo Digeruduk Warga

Seorang warga Gunungkidul bernama Aldi (20) tewas tertembak senjata laras panjang polisi saat terjadi kericuhan di acara hiburan musik di Pakuhan Wuni, Kalurahan Nglindur, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, Minggu (14/5/2023).

Malam itu juga kantor Polsek Girisubo langsung digeruduk warga. Mereka menuntut keadilan akibat tewasnya anggota karang taruna di desa itu. Warga minta agar oknum polisi pelaku penembakan diproses hukum.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.