Sukses

Jelang KTT ASEAN, Heru Budi Kebut Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta

Pemprov DKI Jakarta memperbaiki sejumlah ruas jalan menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Jakarta pada September tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta terus memperbaiki sejumlah ruas jalan menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Jakarta pada September tahun ini.

“Pada tahap pertama, kami kerjakan dari Ratu Plaza sampai ke lampu merah Bank Indonesia,” ujar Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu (7/5/2023).

Heru mengatakan, pihaknya telah meninjau langsung perbaikan jalan tersebut di depan Ratu Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Sabtu (6/5/2023) pukul 22.30 WIB.

Kemudian, akan dilanjutkan minggu depan ke sejumlah ruas jalan yang lain untuk melangsungkan perbaikan.

Heru berharap perbaikan sejumlah ruas jalan tersebut bisa meningkatkan kenyamanan dan kelancaran perjalanan para delegasi negara anggota dan mitra ASEAN saat berada di Jakarta.

Selain itu, dalam tinjauannya, Heru turut didampingi Plt. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo beserta jajaran yang akan melakukan perbaikan jalan pada ruas Jalan Gatot Subroto sampai M. T. Haryono.

Hal ini juga sebagai tindak lanjut pemerintah atas aduan warga terhadap kondisi jalan di Jakarta untuk menunjang mobilitas para pengguna jalan.

“Kami juga terima sejumlah pengaduan terhadap kondisi jalan. Maka, Dinas Bina Marga tahun ini memperbaiki beberapa ruas dan akan dilanjutkan sampai 2024,” pungkasnya. Dilansir dari Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Kanstin Gedung Sekretariat ASEAN

Sebelumnya, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mempercantik kanstin sekitar Gedung Sekretariat ASEAN menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN atau Asean Summit ke-43 di DKI Jakarta.

"Selain di sekitar gedung, pengecatan ulang kanstin juga dilakukan di ruas Jalan Sisingamaraja, Jalan Trunojoyo, Jalan Pattimura dan Jalan Raden Patah," kata Lurah Selong, Murniasih.

Murniasih menerangkan, pengecatan ulang kanstin tersebut lantaran sudah kusam dan kotor agar penampilan lebih menarik.

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN akan diselenggarakan pada Mei 2023 di Labuan Bajo (NTT) dan di DKI Jakarta pada September 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.