Sukses

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Akan Mencalonkan Diri Sebagai Anggota DPR

Prasetio mengaku ingin mempunyai pengalaman baru dan menambah ilmu dengan mencalonkan diri menjadi calon anggota DPR RI

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada Pemilihan Calon Legislatif 2024 mendatang.

"Periode besok (saat pemilihan umum/Pemilu 2024), saya maju ke DPR RI," kata Prasetio saat halalbihalal bersama Forkopimda di Gedung DPRD DKI, Rabu (3/5).

Pria yang biasa disapa Pras ini berujar, ia akan menjadi calon anggota DPR daerah pemilihan (dapil) 2 DKI meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri. 

Adapun alasan ingin menjadi anggota DPR, kata Pras, karena ingin menambah ilmu.

"Mau mengasah, menambah, ilmu," ujar politisi PDIP itu.

Sebagai informasi, Pras telah menjabat sebagai Ketua DPRD DKI selama dua periode atau sejak 2014.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketua DPRD Sejak Era Jokowi hingga Heru Budi

Dengan jabatan itu, ia sudah bekerja dengan empat Gubernur mulai dari Presiden Joko Widodo, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan.

Pras juga sempat beberapa kali menempati posisi strategis. Ia pernah menjabat Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Ketua Bidang Kemitraan KONI DKI Jakarta.

Selain itu, Pras juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat KA KNPI DKI Jakarta, dan Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta. 

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.