Sukses

Metro Sepekan: Lansia Lumpuh Diduga Dibuang Keluarga di Pinggir Jalan Tangerang, Banten

Lansia bernama Toto itu ditinggalkan sendirian di Pinggir Jalan Palem Manis Kampung Dumpit RT 003 RW 005 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Momen Idul Fitri seharusnya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama orang tua dan keluarga, namun tidak dengan Toto Daryanto (51). Warga Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten itu diduga dibuang sang anak di sebuah saung di kawasan industri terpencil, Rabu 26 April 2023.

Lansia bernama Toto itu ditinggalkan sendirian di Pinggir Jalan Palem Manis Kampung Dumpit RT 003 RW 005 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, lansia tersebut dibiarkan terbaring, beralaskan tas berwarna hitam. Warga yang melihatnya pun iba dan langsung melaporkannya ke Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang.

Sementara itu, belum lama ini viral di sosial media (sosmed) video prajurit TNI diduga menendang sepeda motor emak-emak yang sedang membonceng anaknya.

Tindakan arogansi yang diduga dilakukan seorang tentara ini direkam warga dan salah satunya diunggah akun sosial media Instagram @kapm_ri.

Akun tersebut juga menyebut jika lokasi kejadian oknum TNI menendang motor ibu yang sedang membonceng anaknya di kawasan Jati Warna, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Tak butuh waktu lama, akun Twitter @_TNIAU mengunggah cuitan pengumuman bahwa pria tersebut benar merupakan seorang anggotanya. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pun telah meminta maaf atas aksi arogansi prajuritnya yang menendang pengendara motor di jalan raya.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta yang membenarkan penemuan Atlet Para Tenis Meja Indonesia David Jacobs tergeletak tak sadarkan diri di pinggir jalur rel kereta antara Gambir dan Juanda kilometer (KM 4+700) pada Kamis, 27 April 2023.

David ditemukan oleh petugas pengamanan stasiun. Kabar itu disampaikan Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa.

Eva menjelaskan, saat itu diketahui identitas korban bernama lengkap Dian David Mickael Jacobs. Menurut Eva, pada saat ditemukan David dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Seorang Lansia Lumpuh Diduga Dibuang Keluarganya di Pinggir Jalan Tangerang

Momen Idul Fitri seharusnya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama orang tua dan keluarga. Namun tidak dengan Toto Daryanto (51), warga Jambe Kabupaten Tangerang, yang diduga dibuang sang anak di sebuah saung di kawasan industri terpencil, Rabu 26 April 2023.

Toto ditinggalkan sendirian di Pinggir Jalan Palem Manis Kampung Dumpit RT 003 RW 005 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. 

Lansia ini dibiarkan terbaring, beralaskan tas berwarna hitam. Warga yang melihatnya pun iba, dan langsung melaporkannya ke Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang.

"Polisi langsung turun tangan memberi pertolongan dengan langsung mengevakuasi lansia malang itu ke Dinas Sosial Kota Tangerang. Lansia diduga ditelantarkan seseorang dipinggir jalan, lansia ini bernama Toto Daryanto (51), warga Jambe Kabupaten Tangerang," ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu 26 April 2023.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Enam Fakta Video Viral TNI Tendang Motor Emak-Emak, Pelaku Sudah Diamankan hingga Diberi Sanksi

Belum lama ini viral di sosial media (sosmed) video prajurit TNI diduga menendang sepeda motor emak-emak yang sedang membonceng anaknya.

Tindakan arogansi yang diduga dilakukan seorang tentara ini direkam warga dan salah satunya diunggah akun sosial media Instagram @kapm_ri.

Akun tersebut juga menyebut jika lokasi kejadian oknum TNI menendang motor ibu yang sedang membonceng anaknya di kawasan Jati Warna, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

"#repost @majeliskopi08Yang sabar bapak, itu ada anak kecil

Menunggu konfirmasi pihak terkait

Lokasi Jati Warna Pondok Gede Bekasi

#tni #tniad #oknum #oknumtni #oknumtniad," tulis @kapm_ri menyertai video unggahannya dikutip Liputan6.com, Selasa 25 April 2023.

Tak butuh waktu lama, akun Twitter @_TNIAU mengunggah cuitan pengumuman bahwa pria tersebut benar merupakan seorang anggotanya.

"Selamat pagi Airmen. Yang bersangkutan adalah Praka ANG, Anggota Denhanud 462," kata akun Twitter @_TNIAU.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kronologis Penemuan Atlet Para Tenis Meja David Jacobs Meninggal Dunia di Pinggir Rel Kereta

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, membenarkan penemuan Atlet Para Tenis Meja Indonesia David Jacobs yang tergeletak tak sadarkan diri di pinggir jalur rel kereta antara Gambir dan Juanda kilometer (KM 4+700) pada Kamis, 27 April 2023. David ditemukan oleh petugas pengamanan stasiun.

"Bersama ini kami sampaikan bahwa betul petugas pengamanan Stasiun mengamankan jalur KA antara Gambir - Juanda KM 4+700 pada Kamis 27 April 2023 karena ditemukannya seseorang yang tergeletak di pinggir jalur rel pada lokasi tersebut pukul 21.22 WIB," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Jumat 28 April 2023.

Eva menjelaskan, saat itu diketahui identitas korban bernama lengkap Dian David Mickael Jacobs. Menurut Eva, pada saat ditemukan David dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri. 

"Petugas langsung melakukan evakuasi untuk pertolongan lanjut dengan membawa ke RS Husada, Jakarta Pusat menggunakan ambulance stasiun," jelas Eva. 

Eva menyampaikan, pihaknya memperoleh informasi dari rumah sakit (RS) bahwa David meninggal dunia pada dinihari, Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 03.30 WIB. Kendati demikian, Eva mengaku pihaknya tidak mengetahui lebih lanjut perihal penyebab David tidak sadarkan diri di jalur rel kereta.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.