Sukses

Kunjungi Sumatera Barat, Prabowo Subianto Pilih Santap Nasi Padang Pakai Tangan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan kerja ke Sumatera Barat, Sabtu (29/4/2023). Ini adalah kunjungannya yang pertama sejak kampanye Pilpres 2019 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan kerja ke Sumatera Barat, Sabtu (29/4/2023). Ini adalah kunjungannya yang pertama sejak kampanye Pilpres 2019 lalu.

Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra ini disambut antusiasme yang sangat tinggi oleh rakyat Sumbar. Sejak pagi, puluhan ribu orang sudah berkumpul di Bandara Internasional Minangkabau.

"Prabowo Presiden," teriak orang-orang menyambut kedatangan Prabowo.

Prabowo dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatannya sebagai Menteri Pertahanan. Calon presiden dari Partai Gerindra ini lantas menuju ke Istana Pagar Uyung untuk memberikan bantuan 20 unit mobil ambulans ke sejumlah RSUD di Sumatera Barat.

Yang menarik, di sini Prabowo menyampaikan isi hati dan kerinduannya ke masyarakat Sumatera Barat yang hadir. Dia melampiaskan kerinduannya itu dengan beberapa bait pantun.

Usai menyapa dan berdialog dengan masyarakat Sumbar, Prabowo lantas menikmati makan siang dengan sajian khas padang.

Rupanya Prabowo menikmati hidangan khas nasi padang ini dengan tangan. Layaknya tim makan bubur diaduk dan tidak diaduk, nasi padang pun juga demikian.

Di kalangan masyarakat pecinta nasi padang selalu ada perdebatan antara tim makan nasi padang pakai tangan dan tidak pakai tangan alias menggunakan sendok garpu. Ternyata Prabowo masuk dalam tim makan nasi padang pakai tangan.

Kemudian Prabowo menyampaikan sejumlah kekagumannya terhadap rakyat Sumatera Barat. Sejak jaman kemerdekaan, rakyat Sumatera Barat telah memberikan kontribusi terbaiknya bagi bangsa dan negara. Banyak pahlawan nasional yang pemikirannya diimplementasikan dalam membangun pondasi negara Indonesia.

Seperti Tan Makala, Sutan Syahrir, Mohammad Hatta, M Natsir, dan lainnya. Ini menunjukkan bahwa rakyat Sumatera Barat selalu memberikan yang terbaik serta selalu setia dan berani dalam berjuang untuk bangsa dan negara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Prabowo

Prabowo pun berjanji akan membangun sekolah unggulan di Sumatera Barat. Itu dia lakukan karena merasa memiliki utang budi dengan rakyat Sumbar yang selama ini telah banyak mendukungnya dalam berbagai hal.

"Insyaallah, saya ingin merintis pembangunan sebuah sekolah unggulan di Sumatra Barat. Jadi, saya ucapkan bukan sebagai janji, tapi sebagai suatu utang. Kalau saya sudah ucapkan berarti ini utang, berarti saya tidak boleh lupakan apa yang saya ucapkan di sini,” tegas Prabowo saat menghadiri acara Batagak Gala Wamenaker Afriansyah Noor di Istana Pangaruyuang, Tanah Datar, Sumatera Barat.

Di acara ini juga hadir Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Walikota Bukit Tinggi Erman Safar, serta tokoh adat Minangkabau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini