Sukses

Pastikan Stok Daging Aman Selama Lebaran 2023, Heru Budi: Cukup Memenuhi Kebutuhan Warga Jakarta

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi menyebut, Perumda Dharma Jaya akan terus melakukan pemantauan harga daging, ayam, dan ikan sampai hari H Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan stok daging sapi, daging ayam, dan ikan aman menjelang Lebaran hingga Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Heru menyebut, Perumda Dharma Jaya akan terus melakukan pemantauan harga sampai hari H Lebaran. 

"Jadi, semua kebutuhan kita siapkan sampai hari H Lebaran. Begitu pula dengan pemantauan harga, sehingga warga tidak perlu khawatir," kata dia dalam keterangan resmi, Selasa (18/4/2023).

Selain itu, Heru pun berkesempatan meninjau langsung kesiapan stok daging sapi, daging ayam, dan ikan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cakung Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Dharma Jaya di Jalan Penggilingan Raya, Cakung, Jakarta Timur, Selasa. 

"Stoknya cukup untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta," kata Heru Budi.  

 

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman menambahkan, saat ini telah tersedia stok daging sapi sebanyak 500 ton, daging ayam 500 ton, dan ikan 300 ton. Seluruhnya disediakan untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta hingga Lebaran tiba.

Raditya menjamin harga daging sapi dan ayam yang didistribusikan tidak akan mengalami kenaikan selama Lebaran 2023. Perumda Dharma Jaya, kata dia memastikan harga daging tersebut stabil.

"Kalau daging yang didistribusikan oleh Dharma Jaya, Insya Allah saya jamin tidak ada kenaikan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Heru Budi Lepas 13.541 Pemudik Gratis di Monas

Di sisi lain, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas belasan ribu pemudik gratis untuk warga Jakarta. Ada sekitar 284 bus yang difasilitasi oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta.

"Pemda DKI sudah memfasilitasi sebagaimana yang disampaikan kepala dinas yaitu 284 bus mudik gratis bagi warga Jakarta tentunya saya ucapkan selamat jalan selamat kembali ke kampung halaman bagi warga yang hari ini mudik ke kampung halaman masing-masing," ujar Heru di kawasan Monas, Jakarta, Senin (17/4/2023).

Heru mengimbau para pemudik untuk menjaga kesehatan. Ia mendoakan agar semua pemudik bisa sampai ke kampung halaman dengan selamat dan merayakan Idul fitri bersama keluarga.

"Dan di samping kanan kiri saya ada rekan rekan kita ke kampung halaman teman difabel saya ucapkan selamat jalan dan tetap memberi semangat kepada rekan-rekan lainnya," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo melaporkan ada 27.506 pendaftar. Tetapi setelah dilakukan verifikasi ulang ditetapkan 24.164 pemudik yang diberangkatkan Pemprov DKI. Ada peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

"Animo masyarakat untuk mudik tahun ini cukup tinggi dari hasil verifikasi terdapat 24.164 penumpang yang akan mudik atau meningkat 25,3 persen dari target," ujar Syafrin.

Total bus yang dianggarkan sebanyak 482 unit dengan tambahan CSR dari BUMD DKI sebanyak 13 bus.

Untuk hari ini yang dilepas sebanyak 284 bus dengan 13.541 penumpang. Pemprov DKI juga membantu arus balik pemudik dengan target 10.623 penumpang dengan jumlah bus 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini