Sukses

Top 3 News: Kata Polisi soal Ormas di Jaksel Diduga Minta THR ke Warga

Belum lama ini, salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) tertentu di Indonesia diduga sebarkan surat permintaan bantuan Tunjangan Hari Raya (THR).

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) tertentu di Indonesia diduga sebarkan surat permintaan bantuan Tunjangan Hari Raya (THR).

Surat permintaan bantuan THR itu diberikan ormas kepada pemilik usaha di sekitar kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan (Jaksel).

Terkait hal tersebut, Unit Reskrim Polsek Kebayoran Lama langsung bergerak mencari tahu kebenaranya. Perwakilan Ormas yang diduga meminta pungutan THR pun telah dimintai keterangan di Polsek Kebayoran Lama.

Menurut Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustino, pihaknya telah melakukan klarifikasi perihal surat edaraan. Kepada polisi, mereka pun mengakuinya.

Sementara itu, kabar duka datang dari keluarga Wakil Presiden atau Wapres Ma'ruf Amin. Menantunya, Muhammad Rapsel Ali meninggal dunia pada Minggu 9 April 2023.

Suami dari Siti Nur Azizah itu dikabarkan meninggal dunia di RS. Grestelina, Makassar. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh juru bicara Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi.

Masduki menyebut Rapsel meninggal dunia karena serangan jantung.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait terjadinya tabrakan beruntun yang melibatkan enam kendaraan baik roda dua maupun roda empat terjadi di Jalan Raya Bogor, Kota Depok.

Sejumlah orang pun terluka dalam peristiwa tabrakan beruntun yang terjadi pada Minggu 9 April 2023.

Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Bonifacius Surano mengatakan, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Bogor tepatnya di depan bengkel, Kelurahan Jatijajar, Kota Depok. Ada pun kendaraan yang terlibat yakni tiga mobil dan tiga sepeda motor.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 9 April 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ormas di Jaksel Diduga Minta THR ke Warga, Polisi: Jika Ada yang Keberatan, Kita Tindak Tegas

Salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) tertentu di Indonesia diduga sebarkan surat permintaan bantuan Tunjangan Hari Raya (THR). Surat itu diberikan kepada pemilik usaha di sekitar kawasan Pondok Pinang, Jaksel.

Terkait hal ini, Unit Reskrim Polsek Kebayoran Lama langsung bergerak mencari tahu kebenaranya. Perwakilan Ormas yang diduga meminta pungutan THR pun telah dimintai keterangan di Polsek Kebayoran Lama.

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustino menerangkan, pihaknya telah melakukan klarifikasi perihal surat edaraan. Kepada polisi, mereka pun mengakuinya.

"Kita klarifikasi ‘pak ini gimana?’ ‘iya pak, ini sifatnya proposal pak, tidak ada paksaan ibaratnya, bilamana diberikan alhamdulillah, jika tidak ya tidak apa-apa, begitu'," kata Widya dalam keteranganya dikutip, Minggu 9 April 2023.

Widya menerangkan, pihaknya terus memantau. Sejauh ini, belum ada laporan dari warga maupun pemilik usaha yang merasa keberatan atas surat edaran atau yang pihak ormas sebut sebagai proposal.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Menantu Ma’ruf Amin, Rapsel Ali Meninggal Dunia

Menantu dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Muhammad Rapsel Ali, meninggal dunia pada Minggu 9 April 2023. Suami dari Siti Nur Azizah itu dikabarkan meninggal dunia di RS. Grestelina, Makassar.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh juru bicara Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi.

“Iya betul Pak Rapsel Ali, suami dari Bu Siti Nur Azizah. Kita ikut berbelasungkawa, staf khusus dan jajaran semuanya menyampaikan innalillahi innailahihi rajiun. Semoga Almarhum husnul khotimal dan diterima amal ibadahnya,” kata Masduki pada wartawan, Minggu 9 April 2023.

Masduki menyebut Rapsel meninggal dunia karena serangan jantung.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Tabrakan Beruntun di Depok, 6 Orang Terluka

Tabrakan beruntun melibatkan enam kendaraan baik roda dua maupun roda empat terjadi di Jalan Raya Bogor, Kota Depok pada Minggu 9 April 2023. Sejumlah orang terluka dalam peristiwa tabrakan beruntun itu.

Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Bonifacius Surano mengatakan, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Bogor tepatnya di depan bengkel, Kelurahan Jatijajar, Kota Depok. Adapun kendaraan yang terlibat yakni tiga mobil dan tiga sepeda motor.

"Terdapat enam orang mengalami luka dan sudah mendapatkan penanganan rumah sakit,' ujar Boni kepada Liputan6.com, Minggu 9 April 2023.

Boni menjelaskan, kecelakaan bermula dari mobil Honda Mobilio dengan Nopol A 1450 TF melaju dari Jakarta menuju Bogor.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi kehilangan kendali dan membentur sepeda motor yang berada di depannya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.