Sukses

Kondisi Kesehatan Mensesneg Pratikno Membaik, Istana: Sudah Bekerja Kembali

Mensesneg Pratikno sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena sakit. Meski begitu, Istana menyatakan Pratikno masih bisa menjalankan tugas pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dikabarkan sudah membaik. Kabar baik tentang kesehatan Pratikno ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung saat ditemui di Istana Negara, Jakarta.

“Alhamdulillah udah sehat dan jauh lebih baik, udah sehat, tinggal tunggu recovery aja,” kata Pramono kepada awak media di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023). 

Meski masih dalam tahap recovery atau pemulihan, Pramono memastikan bahwa Pratikno sudah kembali bekerja. Bahkan, dia menyebut semua tugas sudah dikerjakan dengan tuntas.

“Tapi udah sehat beliaunya dan udah bekerja kembali, semua tugas dari bapak presiden kepada Pak pratik Mensesneg enggak ada satu pun yang tidak beres. Termasuk menyiapkan Keputusan Presiden (Kepres),” ucap Pramono.

Meski begitu, Pramono mengakui dirinya masih ikut mendampingi Pratikno dalam menjalankan tugas negara. “Sementara saya yang dampingi,” dia menutup.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Hal ini dikonfirmasi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin pada Senin 13 Maret 2023 lalu.

"Pak Mensesneg kakinya sakit untuk berdiri. Perlu di RS untuk dipantau penyebab sakit di sendi," kata Bey.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Jalankan Tugas Negara

Bey memastikan, Mensesneg Pratikno masih dalam kondisi sadar dan dapat terus bekerja serta memantau kunjungan kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Bali hari ini.

"Makanya beliau tetap bisa bekerja. Saya juga dari Bali terus berkomunikasi untuk melaporkan kegiatan dengan Pak Pratik," kata dia.

Bey pun menyampaikan salam dari Pratikno kepada awak media sebagai bukti tidak ada sesuatu yang serius akibat perawatan di RSPAD Gatot Soebroto hari ini.

"Ini juga beliau menyampaikan salam untuk teman wartawan, Pak Mensesneg Pak Pratikno kondisinya segar bugar," Bey menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.