Sukses

Resmi Jabat Menpora, Dito Ariotedjo Mundur dari Komisaris Basket RANS

Dito Ariotedjo resmi menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Jabatan tersebut diembat usai Presiden Jokowi melantiknya di Istana Negara Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Dito Ariotedjo resmi menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Jabatan tersebut diembat usai Presiden Jokowi melantiknya di Istana Negara Jakarta.

Usai dilantik, kepada awak media Dito memastikan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai komisaris di Basket RANS. Diketahui, Dito menjabat sebagai komisaris bersama Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

“Pastinya saya akan mundur,” tegas Dito di Istana Negara Jakarta, Senin (3/4/2023).

“Per kapan?,” tanya awak media.

“Hari ini,” jawab Dito.

“Mundur agar tidak terjadi konflik kepentingan,” dia memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Dito Ariotedjo

Mengutip rekam jejaknya, Pria bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo lahir pada 25 September 1990 di Jakarta. Dito panggilan akrabnya, mulai merambah dunia politik dengan menjadi kader Partai Golkar.

Saat di Golkar, Dito terlibat dalam organisasi kepemudaan sayap partai, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Selama di AMPI, Dito sempat menjabat sebagai ketua umum.

Melihat latar pendidikannya, Dito adalah lulusan SMAN 6 Jakarta dan Fakultas Hukum Universita Indonesia (FHUI). Dunia kampus dijalani Dito dengan sibuk berorganisasi dan menjadi aktivis melalui jalur badan eksekutif mahasiswa (BEM) dengan mengemban tanggung jawab sebagai bendahara umum.

Didapuk sebagai menteri olahraga termuda, ternyata Dito mempunyai rekam jejak yang kental di bidang tersebut. Saat ini, Dito tercatat sebagai salah satu komisaris dari club basket nasional RANS bersama Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Selain itu, Dito juga aktif berkarya pada bidang olahraga sebagai Ketua Umum Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISS)Provinsi DKI Jakarta.

Sebelum ditunjuk jadi menteri Dito dipercaya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai Staf khususnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.