Sukses

Basemen Gedung Graha CIMB Kebakaran, 70 Personel Pemadam Diterjunkan

Kebakaran di basemen Gedung Graha CIMB Niaga, Senayan, Jakarta terjadi pada Sabtu sekitar pukul 13.20 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di basemen Gedung Graha CIMB Niaga di Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta pada Sabtu (15/6/2024). Kebakaran diduga akibat korsleting atau hubungan arus pendek listrik.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta, Satriadi Gunawan menerangkan, kebakaran terjadi pada pukul 13.20 WIB.

"Objeknya basemen Gedung Graha CIMB Niaga," kata Satriadi kepada wartawan, Sabtu.

Satriadi mengatakan, api berasal dari basemen gedung. Ternyata di sana ada ruangan poliklinik. Api diduga muncul akibat konsleting listrik di ruangan tersebut.

"Mungkin pipa AC-nya lupa dimatikan atau apa kami enggak tahu, tapi kalau lihat indikasinya dugaan sementara dari situ. Karena kan kondisi saat ini lagi libur," ujar dia.

Satriadi mengatakan, pihaknya mengerahkan 17 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Ada 70 personel dilibatkan. Operasi pemadaman api dimulai pada 13.37 Wib

"Kami sudah mengerahkan sampai 17 unit dengan 70 orang personel. Karena kami antisipasi jangan sampai terjadi perambatan ke atas ya," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pastikan Tidak Ada Korban

Satriadi mengatakan, kebakaran sudah berhasil dipadamkan. Saat ini proses pendinginan sedang berlangsung.

"Mungkin setengah jam kami pastikan dulu lah, kami pastikan tidak ada penyalaan lagi. Kalau sudah aman kami nyatakan pemadaman selesai," ujar dia.

Belum diketahui kerugian yang ditanggung oleh pemilik gedung akibat insiden kebakaran tersebut. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden tersebut.

"Dari pihak petugas maupun dari masyarakat tidak ada korban jiwa maupun luka," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini