Sukses

Ayahanda Johnny G Plate, Paulus Plate Meninggal Dunia di Manggarai NTT, Susul Sang Istri

Paulus Plate, ayahanda Menteri Komunikasi dan Informatika atau Memenkominfo Johnny G Plate meninggal dunia pada Sabtu siang (25/3/2023) di Reo, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Jakarta - Paulus Plate, ayahanda Menteri Komunikasi dan Informatika atau Memenkominfo Johnny G Plate meninggal dunia pada Sabtu siang (25/3/2023) di Reo, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabar duka meninggalnya ayahanda Johnny G Plate itu dibenarkan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Usman Kansong.

"Betul," kata Usman melansir Antara, Sabtu (25/3/2023).

Namun, Usman mengatakan belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait penyebab meninggal dunia dan rencana pemakamannya.

"Saya belum dapat info. Ayahanda Pak Menteri sudah lanjut usia. Saya juga belum dapat informasi pemakaman," jelas Usman.

Berita duka meninggalnya ayahanda Menkominfo itu pertama kali diketahui melalui pesan berantai yang didapatkan pada Sabtu sore.

"Berita duka cita. Turut berduka cita atas wafatnya Bapak Paulus Plate, ayahanda tercinta dari Bapak Menkominfo Johnny G. Plate, mertua dari Ibu Maria Ana pada hari ini, Sabtu 25 Maret 2023 (siang) di Reo, Manggarai," bunyi pesan tersebut.

"May His soul rest in peace dan semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan penghiburan. Aamiin," lanjut pesan itu.

Berdasarkan penelusuran, Paulus Plate merupakan seorang mantri atau perawat kesehatan. Bersama istrinya yakni almarhumah Theresia Pora yang merupakan guru SD, Paulus mengabdikan diri untuk masyarakat Kabupaten Manggarai di kawasan Pegunungan Mandosawu.

Pengabdian Paulus bersama sang istri itu pun diabadikan dengan pendirian Yayasan Theresia Pora Plate.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aktor Novie Chandra Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Sakit Jantung dan Diabetes

Sebelumnya, berita duka kembali menyelimuti dunia perfilman Indonesia. Aktor Novie Chandra, meninggal dunia pada Sabtu (25/3/2023) di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Kabar sedih ini disebarkan oleh Ketua Humas PARFI, Evry Joe melalui pesan suara yang diterima Liputan6.com, di hari yang sama.

Dikatakan Evry Joe bahwa sebelum mengembuskan napas terakhirnya Novie Chandra memang sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, perfilman Indonesia kembali berduka. Telah berpulang seorang aktor kita yaitu Bang Novie Chandra," begitu isi pesannya.

Novie Chandra mulai aktif di film sejak 1987. Ia juga dikenal sebagai salah satu pemeran dalam film-film Warkop DKI.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Novie Chandra tengah berjuang melawan penyakitnya yang komplikasi.

"Beliau meninggal di Rumah Sakit Fatmawati pagi tadi jam 10. Karena mengidap penyakit ya komplikasi memang beliau sudah lama sakit," lanjutnya.

Evry Joe dalam pesan suaranya itu juga merinci penyakit apa saja yang diidap oleh Novie Chandra.

"Jantung juga, beliau juga gula darah juga. Mungkin juga faktor umur. Kami mengucapkan semoga beliau berpulang dengan husnul khotimah, dan para seniman perfilman Indonesia mengucapkan selamat jalan Bang Novie semoga karya-karyamu menjadi ladang amal untukmu di akhir hayatmu," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Novie Chandra Meninggal di Usia 59 Tahun

Novie Chandra merupakan aktor berkebangsaan Indonesia yang memiliki darah turunan Denmark, Pakistan, Batak dan Betawi. Ia lahir pada 30 November 1963, dan mengembuskan napas terakhirnya di usia 59 tahun.

Yati Surahman dan Mohan Mehra, ikut bersedih atas kepergian rekan sesama artis. Ia pun membagikan berita sedih ini dan meminta membuka pintu maaf untuk Novie Chandra.

"Innalillahi Wainnailaihi Roji'un..Telah berpulang ke rahmatullah, Papa kami H. Moh Nofi bin Bustami (Novie Candra), pada pukul 09.59 tadi.Mohon dimaafkan segala kesalahannya baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja," tulis Yati Surahman yang juga dibagikan oleh Evry Joe.

"Kullu nafsin jaa ikatul mauutInnalillahi wa inna ilaihi roji'uun......Smg Allah ampuni segala dosa dan kesalahan nya selama di dunia....," Mohan Mehra panjatkan doa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.