Sukses

Top 3 News: Ayah David Ozora Tutup Pintu Maaf Untuk Pelaku Penganiayaan Anaknya Mario Dandy Cs

Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina menyatakan menutup sepenuhnya permintaan maaf kepada para tersangka penganiayaan Mario Dandy Satriyo Cs.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina menyatakan menutup sepenuhnya permintaan maaf kepada para tersangka penganiayaan Mario Dandy Satriyo Cs. Itulah top 3 news hari ini.

Menurut ayah David Ozora, Jonathan Latumahina, hal itu dikatakan lantaran ada pihak yang coba meminta maaf agar para pelaku Mario Dandy Cs diberikan keringanan hukuman.

Selain itu, Jonathan menjelaskan kondisi David Ozora anaknya yang sampai saat ini telah memasuki 30 hari perawatan di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan. Dia mengatakan, David masih dalam perawatan intensif di rumah sakit, dengan beragam alat bantu yang masih terpasang ditubuhnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar momen buka puasa bersama (bukber) selama Ramadhan 1444 Hijiriah agar ditiadakan untuk kalangan pejabat hingga pegawai pemerintah.

Namun rupanya, larangan buka puasa bersama (bukber) di momen Ramadhan tersebut belakangan mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Sahroni menilai, larangan bukber tersebut berpotensi membuat masyarakat jadi berspekulasi dan pesimis terkait pembatasan aktivitas buka puasa, walaupun sampai saat ini hanya berlaku di ranah Aparatur Sipil Negara (ASN).

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait dukungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar perhelatan Piala Dunia U-20 tanpa keikutsertaan Timnas Israel.

Ganjar mengatakan, hal ini sesuai dengan amanat Bung Karno dalam mendukung kemerdekaan Palestina. Dia menegaskan sebagai kader PDI Perjuangan, prinsip dan amanat Soekarno menjadi landasan dalam berpikir. Terkait ini, Bung Karno tegas dan konsisten menyuarakan kemerdekaan Palestina.

Kemudian, mantan anggota Komisi II DPR RI itu juga menegaskan, di hari-hari belakang aksi kekerasan di Palestina oleh Israel juga cenderung meningkat.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 23 Maret 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ayah David Tutup Pintu Maaf Mario Dandy Cs: Mintalah pada Tuhan Pengampunan Itu

Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina menyatakan menutup sepenuhnya permintaan maaf kepada para tersangka penganiayaan Mario Dandy Satriyo Cs.

Ucapan itu dilontarkan, sebab ada pihak yang coba meminta maaf agar para pelaku diberikan keringanan hukuman.

"Di hari ke 30 ini, ular-ular bedudak itu mau pake permaafan saya saat itu untuk meringankan mereka kelak. Saya tarik ucapan itu," ujar Jonathan lewat akun instagram pribadinya @tidvrberjalan dikutip Kamis 23 Maret 2023.

Jonathan menjelaskan kondisi David Ozora anaknya yang sampai saat ini telah memasuki 30 hari perawatan di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan. Masih dalam perawatan intensif di rumah sakit, dengan beragam alat bantu yang masih terpasang ditubuh David.

"Saya tulis disini, didepan anak saya yang detik ini belum sadar, masih berjuang karena kerusakan berat pada syaraf otaknya, bernafas melalui trakestomi dengan luka lubang di kerongkongannya dan ditanam infus vena besar di bahu kirinya, menggunakan selang NGT untuk makan dan minumnya," kata Jonathan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Larangan Bukber oleh Jokowi di Kalangan Pejabat, DPR: Konser Musik Puluhan Ribu Orang Boleh

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar momen buka puasa bersama (bukber) selama Ramadhan 1444 Hijiriah agar ditiadakan untuk kalangan pejabat hingga pegawai pemerintah.

Larangan buka bersama di momen Ramadhan tersebut belakangan mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Peniadaan kegiatan buka bersama tersebut, sebelumnya telah disampaikan lewat surat yang ditujukan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, dan kepala badan/lembaga. Alasannya, saat ini penanganan Covid-19 dalam transisi dari pandemi menuju endemi.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyebut larangan bukber tersebut berpotensi membuat masyarakat jadi berspekulasi dan pesimis terkait pembatasan aktivitas buka puasa, walaupun sampai saat ini hanya berlaku di ranah Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Dengan segala hormat, saya agak bingung dengan arahan ini. Dan walaupun hanya berlaku untuk ASN. Namun, ini saya rasa bisa menimbulkan kebingungan di tengah masyarakat tentang apa yang sebenarnya tengah terjadi," ujar Sahroni dalam keterangannya, Kamis 23 Maret 2023.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ganjar Pranowo Tolak Timnas Israel Main di Piala Dunia U-20

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung perhelatan Piala Dunia U-20 tanpa keikutsertaan Timnas Israel. Ganjar mengatakan, hal ini sesuai dengan amanat Bung Karno dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

Gubernur Ganjar menegaskan sebagai kader PDI Perjuangan, prinsip dan amanat Soekarno menjadi landasan dalam berpikir. Terkait ini, Bung Karno tegas dan konsisten menyuarakan kemerdekaan Palestina.

“Sebagai kader PDI Perjuangan, saya memegang teguh amanat Bung Karno untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina yang telah disuarakan dalam Konferensi Asia Afrika, Gerakan Non Blok, dan Conference of the New Emerging Forces,” ujarnya saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Kamis 23 Maret 2023.

Mantan anggota Komisi II DPR RI itu menegaskan di hari-hari belakang aksi kekerasan di Palestina oleh Israel juga cenderung meningkat. Ganjar menilai dukungan terhadap perjuangan Palestina harus diberikan lewat pernyataan sikap.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.