Sukses

Canda Heru Budi soal Peluang Maju Pilgub DKI: Ini Nih Saya Jalannya Maju

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanggapi soal peluang maju di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanggapi soal peluang maju di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Pasalnya, berdasarkan temuan lembaga survei yang Nusantara Strategic Network (NSN) yang diterima Liputan6.com, menunjukkan elektabilitas Heru Budi apabila diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mencapai 22,5 persen.

Persentase ini bahkan lebih unggul dari tokoh populer lainnya seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (17,5 persen), Menteri Sosial Tri Rismaharini (13,0 persen), dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (10,3 persen).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekretariat Presiden ini justru merespons dengan candaan. Sambil buru-buru meninggalkan awak media menuju mobil dinas Heru menjawab sambil sesekali tersenyum.

"Bagus bagus. Ini saya jalannya maju nih," kata Heru ditemui usai meninjau pasokan daging jelang Ramadan di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lempar Guyonan

Saat ditanyai ulang perihal elektabilitasnya yang tinggi sebagai calon gubernur DKI Jakarta yang ditunjukan hasil survei tersebut, Heru kembali melempar guyonan.

"Tinggi saya 170 (centimeter). Pelat nomornya (mobil dinas Kasetpres) masih biasa," kata dia.

Kendati berseloroh dan terkesan bungkam, Heru sempat menjawab singkat belum memikirkan soal bakal maju di kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.