Sukses

Indomaret di Senen Jakarta Pusat Kebakaran, 4 Mobil Damkar Dikerahkan

Kebakaran melanda sebuah gudang minimarket Indomaret di Jalan Kramat 4 Senen, Jakarta Pusat pada Selasa (21/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda sebuah gudang minimarket Indomaret di Jalan Kramat 4 Senen, Jakarta Pusat pada Selasa (21/3/2023). Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal menerangkan, api pertama kali dilaporkan muncul pada pukul 09.18 WIB.

"Objek yang terbakar toko retail lantai 2 (Indomaret)," kata Asril dalam keterangan tertulis, Selasa.

Asril menerangkan, empat unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Sebanyak 16 personel berjibaku memadamkan api.

"Pukul 09.30 WIB mulai operasi. Pemadaman selesai pukul 10.17 WIB," ujar dia.

Belum diketahui dugaan penyebab maupun kerugian yang ditanggung oleh pemilik minimarket akibat kebakaran tersebut. "Iya (masih lidik)," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Orang Meninggal Dunia Akibat kebakaran Rumah di Grogol Selatan, Jakbar

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menyebutkan, satu orang meninggal akibat kebakaran tiga rumah di Jalan Rawa Simprug 3, Lingkar Putri Hijau RT 07/RW 05, Grogol Selatan, Kebayoran Lama.

"Kebakaran ini mengakibatkan satu korban meninggal dunia yakni perempuan 55 tahun berinisial BS," kata Staf Seksi Operasi Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jakarta Selatan Ruwanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (14/3/2023). 

Selain BS, Ruwanto menyebutkan, ada satu korban lainnya mengalami luka atau patah kaki sebelah kanan akibat loncat dari lantai dua saat menyelamatkan diri.

Selanjutnya, korban luka tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Salah satu pemilik rumah, yakni pria berinisial AK terbangun saat mendengar suara dari ruang tamu yang berada di lantai satu rumahnya.

"Ternyata kebakaran tersebut berasal dari arus pendek kipas angin yang kemudian membuat AK langsung keluar rumah untuk meminta tolong," katanya.

Kemudian salah satu warga bernama Desi langsung menelpon Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Desi pukul 03.58 WIB untuk meminta bantuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.