Sukses

Pencarian Korban Longsor di Bogor Terus Digeber, Dilakukan Hingga Malam Ini

Pencarian sisa korban longsor di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, terus dilakukan

Liputan6.com, Jakarta Pencarian sisa korban longsor di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, terus dilakukan hingga malam hari, Kamis (16/3/2023). Adapun, satu unit ekskavator dan puluhan tim gabungan terus mencari dua korban yang tertimbun longsor.

Kepala BPBD Kota Bogor Teofilo Patricio Freitas mengatakan pencarian dua korban yang belum ditemukan dilanjutkan hingga malam merupakan hasil kesepakatan antara BPBD, Basarnas, TNI/Polri dan relawan.

"Ada beberapa pertimbangan pencarian dilanjutkan hingga malam, diantaranya karena cuaca mendukung meskipun tadi sempat gerimis dan alat penerangan pun cukup," ujar pria yang akrab disapa Teo.

Selanjutnya, titik lokasi dua korban sudah teridentifikasi sehingga memudahkan tim untuk melakukan upaya pencarian. Menurutnya, keberadaan korban tersebut berdasarkan keterangan dari keluarga korban.

"Seperti 2 korban yang ditemukan tadi sore, titik lokasinya hasil petunjuk dari keluarga korban. Nah ini juga mudah-mudahan petunjuknya sesuai sehingga diharapkan malam ini dua korban lagi bisa ditemukan juga," terangnya.

Sebelumnya dua jenazah korban longsor ditemukan. Korban pertama atas nama Cucum (65), yang ditemukan pukul 17.00 WIB, Kamis (16/3/2023).

Sekitar 45 menit kemudian, tim kembali menemukan satu jasad korban longsor atas nama Azzam Azka Wahyudin (5). Nenek dan cucu ini ditemukan saling berdekatan di samping kanan bangunan masjid.

Petugas langsung mengevakuasi korban dengan memasukkan ke kantong jenazah dan membawanya ke RSUD Kota Bogor.

"Kedua korban ini ditemukan setelah pencarian dengan menggunakan alat berat. Sebelumnya kan manual. Mudah-mudahan alat berat ini juga mempercepat proses pencarian," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Meninggal Longsor di Bogor Capai 4 Orang

Hingga Kamis petang total korban meninggal yang ditemukan sebanyak 4 orang, sementara itu masih ada 2 lagi masih dalam pencarian.

Adapun korban ditemukan tewas yakni Mustopa (38) dan Al Fandy (2), Cucum Sumiati (50) dan Azzam Azka Wahyudin (5).

Sementara dua orang lainnya yang masih dalam pencarian adalah Yuli Sumiati (65) dan Muhammad Yusuf (8 bulan).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.